Ad Code

Responsive Advertisement

Jembatan Timbang Ditutup Jelang Masa Mudik Lebaran

img

Halo Dunia,Surabaya – Sesuai surat edaran Menteri Perhubungan Nomor  SE 22 Tahun 2016,menjelang masa mudik lebaran 2016,seluruh jembatan timbang milik Dishub dan LLAJ di seluruh Indonesia ditutup pada H-7.

Seperti pantauan Bhayangkara News.com, beberapa jembatan timbang di Jawa Timur sudah nampak dipersiapkan sebagai tempat istirahat (rest area) bagi para pemudik mulai hari ini,Rabu (29/6/16).

Kasie Bimbingan dan Keselamatan di Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Perhubungan dan LLAJ Propinsi Jawa Timur, Chisjqiel mengatakan bahwa ditutupnya seluruh jembatan timbang di wilayah tugasnya berdasar dari surat edaran Menteri Perhubungan,tentang Pengaturan Lalu Lintas,larangan pengoperasian kendaraan angkutan barang dan penutupan jembatan timbang pada masa angkutan lebaran tahun 2016/1437 H.

“Seluruh jembatan timbang kami tutup dan akan kami alih fungsi sebagai rest area bagi para pemudik dari H-7 pukul  (29/6/16) pukul 00.00 Wib sampai dengan H+7 (14/7/16) pukul 24.00 Wib,”kata Chisjqiel di ruang kerjanya,Rabu (29/6/16).

Masih menurut Chisjqiel,ditutupnya jembatan timbang juga dimaksudkan untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor dan menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya pada masa Angkutan Lebaran tahun 2016.

Sementara itu masih menurut Chisjqiel,untuk mendukung kelancaran lalu lintas pada masa angkutan lebaran,mulai tanggal 1 Juli (H-5) pukul 00.00Wib sampai tanggal 10 Juli (H+3) pukul 24.00 Wib,kendaraan angkutan barang dilarang beroperasi.

“Untuk kendaraan angkutan barang yang dilarang beroperasi pada masa mudik lebaran antara lain kendaraan pengangkut bahan bangunan,kereta tempelan (truk tempelan),truk gandeng,kontainer,dan kendaraan angkutan barang yang lebih dari dua sumbu,” jelas Chisjqiel.

Sedangkankan untuk angkutan barang berupa angkutan bahan pokok pangan,BBM,Gas,pupuk,dan barang antaran kantor pos,masih diperbolehkan beroperasi pada masa tersebut. (Dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/29bB479
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu