Ad Code

Responsive Advertisement

Jumlah Pemudik Lebaran 2016 Diprediksi Meningkat

imgHalo Dunia,Surabaya - Moda transportasi baik dari jalur Kereta Api, laut dan udara diprediksi mengalami peningkatan jumlah penumpang pada masa angkutan lebaran tahun ini. Sedangkan penumpang angkutan darat menggunakan bus diprediksi ada penurunan sekitar 6%.

Kadishub dan LLAJ Jatim Dr Ir Wahid Wahyudi MT,  mengatakan, segala persiapan dan kesiapan telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim dalam menghadapi angkutan lebaran. Bahkan pihaknya juga mengakusudah melakukan koordinasi dengan stakeholder tekait mengenai tentang kesiapan infrastruktur.

"Armada yang kami siapkan sesuai dengan hasil prediksi. Secara total darat laut udara di Jawa Timur yang butuh angkutan umum adalah 9,28 juta penumpang," katanya.

Konsentrasi angkutan lebaran yang terbesar kata Wahid adalah di angkutan jalan. Seperti tahun-tahun sebelumnya Jawa Timur menyiapkan angkutan mudik gratis yang cukup besar angkutan mudik gratis itu meliputi bus kapal laut dan kereta api di tahun 2016.

Dari hasil rapat koordinasi infrastruktur jalan nasional dan Jalan provinsi diusahakan tidak ada lubang yang membahayakan. Namun demikian diakuinya masih ada beberapa ruas jalan kondisinya bergelombang.

Ada satu yang longsor sehingga sampai sekarang masih diberi jembatan yaitu di Kedung Ombo di Tegalombo.

"Di Tegalombo di Kabupaten Pacitan masih dipasang jembatan belly sehingga kendaraan yang lewat itu hanya boleh kendaraan dengan bobot tertentu," ujarnya. (red/dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/28Xwd8D
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu