Ad Code

Responsive Advertisement

Menhub Periksa Kelayakan kendaraan Jelang Mudik Lebaran 2016

img

Halo Dunia,Banyuwangi - Pemerintah pusat telah menyiapkan sarana dan prasarana transportasi umum baik angkutan darat, laut, maupun udara, guna melayani pemudik di masa angkutan lebaran 2016. Menteri perhubungan Ignasius Jonan dalam kunjungannya ke Banyuwangi mengatakan bahwa pemerintah menyiapkan 45 ribu unit bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan masih memeriksa kelaikan jalannya.

“Istilah transportasi ‘No Go Item’ jadi kalau sudah tidak berfungsi baik ya tidak boleh jalan. Kalau ada bus speedometernya mati ya jangan jalan,” ujar Jonan.

Jonan telah memanggil semua perusahaan Oto Bus di 14 Propinsi dan mereka sepakat akan memperbaiki sebelum operasi lebaran 2016.

Pemerintah juga menyiapkan 1200 armada transportasi laut di 52 pelabuhan laut dan 14 pelabuhan penyeberangan di Indonesia yang saat ini diperiksa.

“Berat sih ya, semua diperiksa. Dulu kita ambil beberapa buat sampel, tapi berhubung presiden minta keselamatan pengguna jasa ya harus diperiksa,” ujar Jonan.

Pemerintah juga menyiapkan 1.600 kereta penumpang dan 447 lokomotif yang saat ini masih dalam pemeriksaan di lebih dari 100 stasiun kereta api yang tersebar di Jawa dan Sumatra, serta 529 pesawat untuk angkutan lebaran yang tengah di lakukan pemeriksaan sejak 5 Juni 2016 lalu.

“Untuk pesawat sudah kita periksa, bahkan sehari bisa 100 unit di 27 Bandara se-Indonesia,” pungkas Jonan.

Ignasius Jonan menilai sarana dan prasarana di pelabuhan penyeberangan Ketapang dan stasiun kereta api Banyuwangi Baru siap untuk angkutan lebaran 2016, lebih bagus dan lebih rapi di banding tahun lalu. (red/vis)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/28Xwj04
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu