Ad Code

Responsive Advertisement

Polsek Besuki Kawal Seremonial GKJW Tumpuk Besuki Ultah

img

Halo Dunia, Tulungagung - Gereja GKJW Tumpuk Besuki berada disebelah barat jembatan Neyama Desa Besuki, letaknya cukup strategis di tepi jalan raya Besuki. Walaupun  tempatnya di desa namun jemaatnya cukup banyak yakni sekitar 300 orang, dan dikenal jemaatnya cukup harmonis dengan warga muslim, serta letak gerejanya berada ditengah- tengah warga muslim sebagai mayoritasnya.

Hal ini bisa dilihat ketika tiba Hari Raya Idul Fitri, kaum Nasrani tersebut juga ikut bersilaturahmi ke rumah warga muslim. Begitu juga kalau warga Nasrani merayakan Natal, warga Muslim juga bertandang ke rumah warga Nasrani, selain undangan resmi di gereja.

Demikian juga hari Minggu sore kemaren (19/6) tepat di hari ulang tahun  ke 112 GKJW Tumpuk Besuki, dilaksanakan resepsi sederhana dengan undangan sekitar 200 orang, dintaranya Muspika, tokoh masyarakat dan tokoh agama Islam. Tidak lupa warga muslim sekitar Gereja juga diundang.

Acara dimulai sekitar pukul 16.30 (selesai sholat Ashar bagi Muslim) dan selesai menjelang waktu magrib. Dalam sambutannya Pendeta INPRIMA KURNIANTO mengatakan sangat berterima kasih kepada warga sekitar gereja yang notabene adalah warga muslim, atas segala kerjasamanya yang baik selama ini sehingga warga Nasrani dapat melaksanakan kegiatannya dengan lancar dan aman.

"Juga kepada Bapak Muspika yang telah memberikan uluran bantuanya, sehingga jemaat kami merasa terayomi, sehingga bisa melaksanakan perintah agamanya dengan nyaman, dan kami dapat mengabdikan diri kami kepada masyarakat tanpa memandang agamanya". kata Pendeta Inprima Kurnianto

Setelah acara seremonial selesai dari gereja dilanjutkan acara Buka Bersama di gereja, yang diikuti oleh seluruh undangan, baik warga muslim maupun non muslim.

Kapolsek Besuki AKP NAHURI beserta anggota melaksanakan pengamanan giat tersebut sampai usai acara. "Mengingat acara hari ini cukup positif, utamanya dalam hal menjaga kerukunan antar pemeluk agama, yang akhirnya meningkatkan mantapnya kamtibmas khususnya di bulan Ramadan ini, tolong laksanakan pam yang maksimal" demikian imbuhnya. (hms/bsk/bhayangkaranews)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/28KaNXT
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu