Ad Code

Responsive Advertisement

Rumah Walikota Solo Terendam Banjir

img

Halo Dunia,Solo - Rumah pribadi Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo beserta 55 kepala keluarga (KK) lainnya di RT 1/RW 9 Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, kebanjiran akibat meluapnya air sungai Bengawan Solo, Minggu. Hadi Rudyatmo di tengah-tengah memimpin langsung evakuasi warga yang terkena banjir mengatakan bawa air masuk ke kampungnya Pucangsawit karena pintu sebelah timur Sungai bengawan Solo di Jurug rusak dan tidak bisa ditutup.

Ia mengatakan kondisi ini diperparah karena pompa penyedot banjir di dekat Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Wonosaren, Solo, juga rusak. Hal ini yang mengakibat air dari Sungai Bengawan Solo masuk ke kampung tersebut. Dikatakannya, kedalaman air yang masuk ke rumah Wali Kota Surakarta tersebut sudah mencapai sekitar 30 centimeter, sementara genangan air di jalan depan rumahnya berkedalaman sekitar 1,5 meter.

Air bah dari Sungai Bengawan Solo masuk ke rumah Wali Kota Surakarta pada Minggu dini hari dan pada pagi hari mulai berkurang, tetapi situasi cuaca di daerah hulu sungai Bengawan Solo masih diselimuti mendung tebal dan apabila sewaktu-waktu turun hujan bukan tidak mungkin banjir akan bertambah besar.

Hadi Rudyatmo yang akrab dipanggil Rudy mengatakan untuk sementara warga yang terkena banjir diungsikan ke rumah-rumah warga yang tidak kebanjiran.

"Ya saya tengah malam sibuk menyelamatkan barang-barang agar tidak terkena banjir dengan anak-anak dan juga menyelamatkan warga kami yang kebanjiran. Mudah-mudahan tidak hujan lagi agar air segera surut," katanya.

Banjir kali ini memang cukup besar dibanding tahun-tahun lalu dan banjir kali ini tidak saja menggenangi rumah penduduk tetapi juga banyak ternak babi kebanjiran. "Ya tadi anak-anak dapat seekor babi yang masih hidup terbawa banjir," ujarnya. (WE/red/bhayangkaranews)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/1V6ZzwT
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu