Ad Code

Responsive Advertisement

Stok Pangan di Maluku Hingga Lebaran Masih Aman

img

Halo Dunia,Ambon - Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman menyatakan, stok kebutuhan pokok di daerah itu cukup untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga Idul Fitri.

"Kebutuhan pokok cukup berkat intervensi pemerintah melalui instrumen TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah)," katanya di Ternate, Sabtu.

Menurut wali kota, para pelaku ekonomi di Ternate pun berkomitmen tidak menaikkan harga kebutuhan pokok, sekalipun ada kendala waktu pembongkaran barang di pelabuhan.

Terkait harapan Fraksi Keadilan Bangsa (FKB) DPRD agar Pemkot Ternate mengendalikan fenomena kenaikan harga bahan kebutuhan pokok setiap Ramadhan, Burhan menyatakan TPID melakukan rapat berkala setiap saat, melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam memantau dan mengendalikan beberapa komoditas yang menjadi penyumbang kontribusi bagi inflasi melalui sinergitas kebijakan program SKPD.

Rapat koordinasi tim pengendalian inflasi daerah dilakukan pada 3 Juni 2016 dengan menghadirkan seluruh distributor di Ternate, dilanjutkan dengan pemantauan pasar.

"Stok kebutuhan pokok sampai beberapa bulan dianggap cukup dan para pelaku ekonomi telah berkomitmen untuk tidak menaikan harga kebutuhan pokok, hanya saja sedikit terkendala lamanya waktu pembongkaran barang di pelabuhan," ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Burhan, TPID selalu berkoordinasi dengan semua pihak untuk menjamin kelancaran distribusi pengawasan juga tetap dilakukan untuk menghindari terjadi penimbunan bahan kebutuhan pokok.

"Mudah-mudahan sampai selesai Lebaran harga bahan kebutuhan pokok di Ternate masih terkendali dalam batasan kewajaran hingga Idul Fitri nanti," ujarnya. (red/WE/BhayangkaraNews)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/1V701v4
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu