Ad Code

Responsive Advertisement

Jenazah TKI Taiwan Asal Banyuwangi Dipulangkan

img

 

Halo Dunia,Banyuwangi – Tenaga Kerja Indonesia asal Dusun Rumping RT/RW 01/06 Desa Plampangrejo Kecamatan Cluring Banyuwangi,Winito Dwi Cahyono (36) diperkirakan tiba di rumah duka hari ini,Minggu (24/7/16).

Seperti diberitakan sebelumnya,Winoto yang bekerja di Taiwan tersebut meninggal akibat serangan jantung.

Ketua Keluarga Migran Indonesia (KAMI) Cabang Banyuwangi,Topan Adi Sucipto mengatakan jika tidak ada kendala pemulangan jenazah Winoto dari Taiwan akan transit di Bandara Soeta Jakarta, selanjutnya diterbangkan menuju Juanda Surabaya.

“Jika tidak ada kendala pengurusan surat-suratnya di Juanda,diperkirakan pagi ini jenasah almarhum rekan kita Winoto akan tiba di rumah duka,”kata Topan, Minggu (24/7/16).

Sementara itu untuk memastikan kedatangan pengiriman jenazah tersebut,Topan mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Banyuwangi, Joko Sugeng Raharjo.

Topan juga mengungkapakan,awalanya menerima informasi meninggalnya Winoto Dwi Cahyono asal Desa Palmpangrejo Kecamatan Cluring tersebut setelah mendapat pesan singkat (SMS) dari Unit Pelaksana Teknis Pelayanan,Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (UPT- P3TKI) Surabaya.

“Kami mendapat SMS dari UPT-P3TKI bahwa ada TKI asal Banyuwangi yang meninggal di Taiwan akibat sakit serangan jantung pada tanggal 28 Juni 2016,”kata Topan.

Menurut Topan,dalam pesan singkat yang diterima juga menyebutkan identitas TKI tersebut yakni Winoto Dwi Cahyono (36) asal Dusun Rumping RT/RW 01/06 Desa Plampangrejo Kecamatan Cluring Kab.Banyuwangi.

Dikabarkan pula bahwa sebelum meninggal,Winoto sempat dilarikan ke rumah sakit di negara tempatnya bekerja (Taiwan),namun Winoto menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju ke rumah sakit akibat serangan jantung. (dw-1/Len)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2a8VZpJ
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu