Ad Code

Responsive Advertisement

Ngetrail Sambangi Polsek, Kapolres Bojonegoro Juga Lakukan Bakti Sosial

Bojonegoro (18/09/2016) halodunia.net – Setelah mengajak para Crosser saat membuka latihan bersama komunitas tril di Bubulan dengan mengajak untuk berbuat sosial. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., S.I.K., M.Si benar-benar meralisasikan ajakannya dengan melakukan bakti sosial di dalam perjalanannya.

img-20160921-wa0011

Minggu (18/9) pagi hingga sore hari, Kapolres saat diperjalanan dalam kunjungan ke Polsek-Polsek menyempatkan diri untuk melakukan bakti sosial. Saat melintasi perkebunan di daerah Bubulan, Kapolres bertemu dengan sepasang kakek dan nenek di ladang saat sedang bertanam cabe menghampiri kakek dan nenek tersebut kemudian bercengkerama memberikan santunan di sebuah gubug tengah ladangnya tersebut.

Setelah bercengkerama di ladang dengan sepasang kakek dan nenek tersebut, kemudian perjalanan berlanjut melewati perkampungan di Bubulan. Saat melintasi perkampungan tersebut, Kapolres melihat nenek-nenek yang sudah renta duduk di sebelah rumahnya yang terbuat kayu, saat itu juga Kapolres menghentikan laju sepeda motor trilnya dan menyempatkan diri untuk berkunjung kerumah nenek renta tersebut sambil memberikan santunan.

img-20160921-wa0017

Setelah mengakhiri perjalanannya di Mapolsek Margomulyo, Kapolres mendengar tentang adanya nenek tua yang tinggal seorang diri di rumah yang kecil dan berlantaikan tanah serta sedang sakit lumpuh yang sudah menahun. Saat tiba dirumah janda tua tersebut, Kapolres langsung menyalami janda tua tersebut dan berkeliling serta melihat kondisi rumah janda tua tersebut.

Melihat ketegaran janda tua yang hanya seorang diri di rumah tersebut, Kapolres langsung mengawali pembicaaanya. “Sehat mbah, tinggal kalih sinten mbah (tinggal sama siapa mbah)?” Tanya Kapolres mengawali pembicaraannya.

Selain menceritakaan keadaannya yang sudah 9 tahun tinggal sendiri oleh anak perempuannya yang tidak diketahui keberadaanya sama sekali, janda tua tersebut juga menceritakan kondisi kesehatannya yang sedang lumpuh serta kesehariannya dirawat oleh para tetangganya yang merasa simpati atas keadaannya.

Diakhir kunjungannya di rumah janda tua tersebut, selain memberikan santunan dan berniat akan memperbaiki lantai tanahnya dengan ubin, Kapolres juga memberikan dukungan moral. “Tetap sabar dan jangan lupakan shalat lima waktu ya bu, doakan bojonegoro tetap aman dan kondusif”, pesan Kapolres dengan penuh harapan. (DTA)



from Halo Dunia http://ift.tt/2clqOoH
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu