Ad Code

Responsive Advertisement

Wakapolda Jatim Berikan Arahan Terkait Ops Mandiri Aman Suro 2016

Madiun, 29/09/2016 halodunia.net – Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Gatot Subroto memberikan arahan kepada anggota yang terlibat dalam Operasi Mandiri kewilayahan Aman Suro- 2016 dihalaman Polres Madiun Kota. Operasi Aman Suro 2016 merupakan Operasi Mandiri kewilayahan Yang diadakan oleh Polres Madiun Kota dan Polres jajaran Di Wilayah Karesidenan Madiun.

Jumlah personil yang dilibatkan Polri sebanyak : 1170, TNI : 280 personil, Pol PP: 25 personil, Dishub 25 orang, Dinkes 10 orang dan BPBD 8 personil. dalam gelar Pasukan Operasi Mandiri aman suro 2016 dihadiri oleh Forpimda Kota Madiun Danrem 081 Dhirotsahajaya Madiun, DanLanud Iswayudi dan Ketua Paguyuban Pencak Silat Madiun. Kegiatan tahunan di Bulan Suro/Muharam di Kota Madiun berbeda dengan kota lainya, Kota Madiun merupakan kota asal para pesilat tangguh dari berbagai perguruan – perguruan silat yang ada diwilayah madiun dan merupakan Pusat Perguruan Silat se Indonesia seperti SH Terate, SH Winongo dll. Sehingga masyarakat yang mayoritas Anggota Perguruan Silat mensakralkan bulan suro/Muharam ini seperti perguruan silat SH terate Misalnya, anggota perguruan tersebut melaksanakan Ziarah ke Makam leluhur mereka pada malam satu suro. Selanjutnya selang 2 minggu Giliran perguruan silat SH Winongo melaksanakan Suran Agung. dari kegiatan dua perguruan silat tersebut mengundang massa yang besar dan dan berpotensi menimbulkan kerawanan.

Untuk menjamin kamtibmas yang aman di bulan suro/Muharam th 2016 maka dilakukan langkah langkah pencegahan yaitu menjalin komunikasi antar perguruan pencak silat, mengindari provokasi, hindari kata kata saling mengumpat, hindari bentrok fisik ,dan pesilat dapatnya menjadi contoh dalam berlalu lintas, tidak membawa benda yang membahayakan, tentukan titik kumpul, hormati petugas yang melaksanakan pengamanan, wajib berikan himbauan kepada masyarakat bahwa pesilat ikut menjaga kamtibmas, hasil pengarahan ini agar diteruskan kepada warga perguruan lain” terang Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Gatot Subroto.



from Halo Dunia http://ift.tt/2drp79U
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu