Polres Tuban : Pemkab Tuban Luncurkan Aplikasi Pelayanan Masyarakat Berbasis Online

Tribratanewstuban.com -Kasium bersama 12 anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori menghadiri launching program inovasi berupa Si e Mas ( Silaturahmi Elektronik Masyarakat Senori), di Balai Desa Sendang Kec. Senori. Program tersebut adalah inovasi dari Pemerintah Kec. Senori yang bertujuan untuk mewadahi berbagai keluhan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kecamatan Senori melalui aplikasi dari HP, Rabu (2/11/2016).Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si. Camat beserta Staf Kec. Senori, Babinsa Koramil Senori, Kepala SKPD, Kades se Kec. Senori dan ibu-ibu penggerak PKK serta organisasi Kemasrakatan seperti Fatayat NU dan Karang Taruna Kec. Senori.

Dalam sambutanya Sekda Kab. Tuban  bpk. Budi Wiyana mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Senori atas inovasi tersebut. Langkah tersebut menurutnya sangat bagus, karena sesuai dengan instruksi dan himbauan dari Bupati Tuban. Yakni, agar setiap SKPD maupun Camat bisa membuat inovasi untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Di tempat yang sama Kasium Polsek Senori Aiptu Kastur menjelaskan bahwa aplikasi Sie Mas ini berbasis android, sehingga dapat diunduh melalui link yang disediakan oleh Pemerintah Kecamatan Senori selaku operator.

Lebih jauh Aiptu Kastur memaparkan  “aplikasi ini memiliki 4 konten informasi. Yang pertama, memuat informasi tentang Pemerintah Kecamatan Senori, Kesehatan dari UPTD Puskesmas, Keamanan dan Ketertiban dari Institusi TNI/Polri, dan tentang bidang Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) yang berada di wilayah Senori”Jelasnya.

“Kedua, aplikasi ini juga memuat informasi atau pengaduan dari masyarakat terkait pelayanan publik di Pemerintahan Senori. Ketiga, memuat informasi pelayanan perizinan semisal pengurusan surat menyurat dan perizinan IMB, KK, SKCK maupun yang lainnya. Dan yang Keempat memuat saran atau masukan dari masyarakat terhadap pemerintahan Kecamatan Senori”Imbuhnya.

Penjelasan dari Kasium Polsek Senori itu juga dibenarkan oleh Camat Senori Bpk. Eko Julianto  “Dengan diluncurkannya “Si e Mas” ini,  semoga Pemerintah Kec. Senori dapat meningkatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat di semua bidang dan dapat lebih mengoptimalkan kerja sama antar instansi yang ada di Kec. Senori “, Tuturnya.

(Humas Polsek Senori)

The post Polres Tuban : Pemkab Tuban Luncurkan Aplikasi Pelayanan Masyarakat Berbasis Online appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fD7YPW
via IFTTT

Comments