Header Ads

Polres Banjar Sektor Astambul Lakukan Pengamanan Obyek Wisata Religi Datuk Kelampaian Kalimantan Selatan http://ift.tt/2u0NFDO

Detik.in, Martapura – Polres Banjar Sektor Astambul Kalimantan Selatan pada tanggal 31 Juli 2017 pukul 13.00 Wita melaksanakan Kegiatan dalam rangka Kunjungan ke tempat Obyek Wisata Religi Makam Syekh Arsyad Al Banjari ( Datuk Kelampaian ). Kegiatan tersebut di laksanakan oleh jajaran Polres Banjar Sektor Astambul atau Polsek Astambul yaitu Bripka Fadli dan Bripka Basuki.
Datuk Kelampaian adalah ulama Islam yang harum namanya dari kalangan Islam. Banyak ajaran Islam yang di ajarkan ke masyarakat setempat. Dalam pengajarannya, Datuk Kelampaian mengajarkan masyarakat Astambul masih mengikuti adat istiadat dengan Tatanan Islam sehingga ajaran Islam lebih mengena di masyarakat setempat.

Tidak hanya masyarakat setempat yang mengunjungi makam religi Syekh Arsyad Al Banjari yang Kharismatik. Masyarakat di luar daerah pun juga mengunjungi wisata religi makam tersebut.

Maka pada saat makam religi ramai, Polres Banjar Sektor Astambul melaksanakan kegiatan pengamanan supaya kondisi keamanan menjadi kondusif dan masyarakat bisa berwisata religi di makam Syekh Arsyad Al Banjari. “Alhamdulillah kondisi Obyek Wisata Makam Religi aman dan kondusif”, tutur anggota Polres Banjar Polsek Astambul Bripka Fadli dan Bripka Basuki sambil mengamati lalu lalang masyarakat. 

Sumber: Poetoe Humas Polsek Astambul.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2u0NFDO
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.