Header Ads

Waka Polres Banjar Edukasi Dan Kabinaktar Pemuda Martapura Dan Anak Punk Untuk Cinta Indonesia Jelang HUT RI Ke 72 http://ift.tt/2uBu49u

Detik.in, Martapura Kalsel – Pada hari Minggu tanggal 13 Agustus 2017 di Lapangan terbuka hijau alun alun Ratu Zalecha yang di miliki oleh Kabupaten Banjar di manfaatkan oleh warga Martapura sebagai sarana olah raga pagi dan berkumpul pada hari libur tidak tanggung tanggung baik dari anak anak, remaja dan orang tua mengambil kesempatan untuk berlibur dan berkumpul keluarga menghabiskan waktu libur week end, aktifitas tersebut dimulai dari jam 06.30 s/d 11.00 wita.
Melihat banyaknya warga Martapura dan luar martapura yang berhadir di sana maka Polres Banjar juga hadir meramaikan dan mengisi waktu mereka dengan edisi Kabinaktar oleh Sat Binmas berupa Pojok Binmas dengan menyediakan fasilitas perpustakaan keliling dan hiburan boneka pocil promoter bernama arjuna dan srikandi oleh AKP Hj. AMALIA AFIFI SH

WAKA POLRES BANJAR KOMPOL AJIE LUKMAN HIDAYAT. SH. SIK yang semula berolah raga di Lapangan terbuka hijau alun alun Ratu Zalecha juga ambil kesempatan pada kegiatan kabinaktar ( kami bikin anak jadi pintar ) namun kali ini sasaran yang berbeda.
Adapun sasaran dari WAKA POLRES BANJAR yakni pemuda komunitas anak punk dan abg remaja yang masih duduk di bangku sekolah smp dan sma sederajat, kali ini KOMPOL AJIE LUKMAN HIDAYAT. SH. SIK sebagai seorang sosok WAKA POLRES BANJAR berubah menjadi seorang figur Orang tua bagi mereka.
Karena selama penyampaian nasehat dan wejangan kepada anak tersebut KOMPOL AJIE LUKMAN HIDAYAT. SH. SIK selalu memangil mereka dengan panggilan “nak / anak” adapun nasehat Waka Polres tersebut mengharapkan mereka dapat menghormati orang tua yang sudah membesarkan dan mendidiknya serta menanamkan niat untuk membuat orang tua menjadi bangga.

KOMPOL AJIE LUKMAN HIDAYAT. SH. SIK juga memberikan nasehat bahwa “kalian sebagai generasi muda generasi penerus bangsa dalam rangka mengisi kemerdekaan indonesia yang ke 72, kalian harus dapat memberikan peranan peranan.
Peranan yang dimaksud Waka Polres Banjar tersebut yakni peranan yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara serta menghindari para pemuda untuk tidak putus sekolah dengan tidak mabuk mabukan dan konsumsi narkoba
Selain itu Waka Polres Banjar juga memberikan edukasi berupa pertanyaan seputaran butir pancasila dan nilai nilai perjuangan kepada para generasi muda dengan maksud tujuan agar menanamkan kembali cinta indonesia dan pancasila dengan harapan pemuda kita paham nilai luhur perjuangan republik indonesia.
Selain itu Waka Polres Banjar juga menanamkan spirit dan jati diri kepada para pemuda martapura tentang hal terbut dengan meneriakan kata :

“KAMI MERAH PUTIH”

“KAMI INDONESIA”

“KAMI PANCASILA”

“KAMI PEMUDA INDONESIA”

“KAMI BENEKA TUNGGAL IKA”

Ucapan tersebut memberikan semangat dan motivasi oleh pemuda martapura terbukti dengan mereka mengikuti kata tersebut dan menyimak pesan WAKA POLRES BANJAR sampai dengan selesai.

Sumber : Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj Amalia Afifi SH.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uBu49u
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.