Header Ads

Agar Tidak Terjadi Gagal Panen, Perbakin Laksanakan Giat Berburu Kera Di Kabupaten Tanah Datar http://ift.tt/2ufQEIE

detik.in – Perbakin Tanah Datar dibawah pimpinan AKBP Bayuaji Yudha Prajas bersama Perbakin Solok, Padang Panjang, Bukit Tinggi, dan Payakumbuh, bersama2 melaksanakan kegiatan berburu dan menjadi ajang silahturahmi. Banyak Kegiatan yang di lakukan oleh Perbakin terhadapa masyarakat.

Dalam kesempatan kali ini, Perbakin berburu hama kera yg sudah merugikan warga petani di Jorong Andaleh Baruah Bukik, Nagari Andaleh, Kecamatan Sungayang, Kab. Tanah Datar. Hama kera di daerah jelas sangat merugikan masyarakat sekitar. Untuk itu kegiatan ini di lakukan di sela sebagai ajang penanggulangan hama kera juga olah raga dan silahturahmi. 

Masyarakat sekitar merasa terganggu dengan hama kera. Karena banyak petani merasakan gagal panen dan merugi secara ekonomi. Karena Hasil pertanian/perkebun di daerah tersebut dirusak atau di makan hama kera yang merugi secara materi. Untuk pemimpin Perbakin AKBP Bayuaji Yudha Prajas melakukan Kegiatan berburu hama kera agar petani tidak gagal panen serta dapat meningkatkan ekonomi warga dan sekaligus menjadi ajang silahturahmi sesama pengghobby menembak atau berburu.
“Semoga dengan Kegiatan ini, masyarakat tidak gagal panen dan kedepannya, sehingga bisa menaikkan perekonomian petani”, tutur AKBP Bayuaji Yudha Prajas.

Sumber: M.Khoirul Amin detik.in



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2ufQEIE
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.