Header Ads

Irjen Pol Sam Budigusdian Sabut Langsung Kompi BKO Polda Papua http://ift.tt/2wgK95z

Detik.In, Batam – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian menyambut langsung kedatangan Kompi Penugasan Satbrimob Polda Kepri yang tergabung dalam Satgas Amole untuk pengamanan PT. Freeport di Bandara Hang Nadim Kota Batam, Rabu (2/8).

Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan selamat datang kepada personil Satbrimob Polda Kepri yang tergabung dalam Satgas Amole pengamanan PT. Freeport, karena selama kurang lebih 4 bulan telah selesai melaksanakan tugas Operasi yang diamanahkan oleh Negara.

“Dengan berbekal kemampuan dan ketrampilan serta pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara yang Profesional, Modern dan Terpercaya kalian telah melaksanakan tugas ini dengan baik. Banyak prestasi yang kalian torehkan selama pelaksanaan tugas, diantaranya mampu menjaga stabilitas keamanan dalam wilayah inti dari Freeport dengan pelaksanaan penyisiran dari para non karyawan yang selama ini banyak dari mereka adalah simpatisan OPM,” kata Sam.

Sam juga memberikan apresiasi kepada personil Satbrimob Polda Kepri yang melakukan tugas pengamanan di Papua tanpa pelanggaran.

“Dan yang paling membanggakan adalah selama kalian melaksanakan tugas BKO tidak ada pelanggaran, ini harus kalian pertahankan!. Dengan kembalinya kalian ke satuan induk agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan kerja, tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena hal ini akan berdampak negatif terhadap perilaku kalian.

Dia juga meminta supaya personil yang telah kembali dari penugasan negara tersebut segara melakukan konsolidasi dan inventarisasi baik personil, materiil dan administrasi lainnya.

“Selamat bergabung kembali dengan keluarga, mudah–mudahan semua pengorbanan dan dharma bhakti yang telah kalian lakukan, diterima dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Sam mengingatkan, tantangan tugas kepolisian kedepannya semakin kompleks, terutama tentang trend perkembangan teror saat ini yang telah bergeser menjadi “Lone Wolf” yang mana sasarannya adalah anggota polri. Oleh karena itu terang dia, seluruh anggota polri harus selalu waspada baik diri kita sendiri saat bertugas di lapangan, waspada terhadap lingkungan, termasuk keamanan di mako kita.

“Dengan kembalinya kalian ke satuan induk secara otomatis akan memperkuat jajaran Polda Kepri dalam melawan dan mencegah terorisme di wilayah hukum Polda Kepri,” ucapnya.

Dengan soliditas dan integritas unsur pengamanan yang ada di Kepri lanjut dia, kepolisian akan mampu mencegah teroris masuk Kepri. Baik dalam hal pencegahan maupun penanggulanggannya.

“Terima kasih kepada keluarga dan Bhayangkari atas dukungan dan doanya. Karena dengan doa restu-Nya pula kalian bisa kembali ke tempat ini,” tutupnya.

Sumber : Humas Polda Kepri



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2wgK95z
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.