Ad Code

Responsive Advertisement

Manfaat Pisang Rebus Atau Gedang Godog


Manfaat pisang rebus belum banyak diketahui oleh banyak orang. Alih-alih mengkonsumsi buah pisang dengan cara alami yang menyehatkan, banyak orang lebih suka dan lebih sering mengkonsumsi buah pisang dengan baragam gula-gula maupun es krim. Memang kombinasi semacam ini menghasilkan paduan rasa yang sangat lezat, namun Anda harus tetap ingat dan waspada terhadap kandungan gula yang terkandung didalamnya. Tentunya Anda tidak ingin terserang penyakit diabetes atau sejenisnya hanya karena Anda tidak mampu mengkontrol konsumsi gula Anda setiap hari. Untuk itu, cara aman yang dapat Anda praktekkan adalah dengan mencoba memulai konsumsi buah pisang dengan cara direbus.



Pisang Rebus dan Kekayaan Manfaat yang dikandungnya

Manfaat pisang rebus telah di praktekkan oleh masyarakat dahulu sejak lama. Jika Anda berkunjung ke pedesaan atau melakukan kunjungan keluarga ke nenek atau kakek Anda di daerah pedesaan jauh dari perkotaan, Anda akan disuguhkan sepiring hangat buah pisang rebus yang sangat nikmat. Tentunya jauh dari segala tambahan manisan yang menggeliat di dalam mulut. Hanya dengan sebuah pisang rebus dan teh hangat sudah mampu mengganjal perut Anda yang lapar dan tubuh Anda yang kedinginan setelah perjalanan panjang. Manfaatkan mengkomsumsi pisang rebus ternyata sangat hebat, tidak hanya sebatas makanan suguhan yang menyehatkan.



Manfaat pisang rebus adalah ia mampu melancarkan peredaran darah Anda. Karena kandungan kalium serta zat-zat lainnya mampu menstabilkan peredaran darah Anda. Cara membuat pisang rebus pun sangat mudah. Anda hanya perlu merebusnya tanpa tanpa tambahan apapun selama kurang lebih setengah jam. Anda sudah dapat menikmati satu buah pisang hangat yang sangat menyehatkan. Buah pisang yang direbus pun dapat membantu melancarkan pencernaan usus. Apabila kandungan seratnya sangat tinggi sehingga apabila Anda memilih sejarah penyakit sembelit atau ambeien maka dengan mengkonsumsi buah pisang yang direbus akan membantu Anda melancarkan proses pencernaan didalam usus Anda.

Manfaat pisang rebus yang lainnya adalah ia mampu menjaga kesehatan mata. Ternyata tidak hanya wortel saja yang terkenal mampu membantu menyehatkan mata. Buah pisang pun mampu menyehatkan mata. Satu buah pisang yang direbus tetap mengandung beta serta alpha karoten yang baik untuk mata. Mengkonsumsi buah pisang yang direbus setiap hari secara rutin juga mampu membantu menormalkan fungsi jantung. Kandungan kalium didalamnya sangat baik untuk jantung. Manfaatkan mengkomsumsi pisang rebus juga dapat mencegah penyakit hipertensi. Dengan mengkomsumsi buah pisang yang direbus secara rutin, Anda akan terhindar dari penyakit hipertensi.

Sumber : manfaatpisang.com



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2hkFfhi
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu