Ad Code

Responsive Advertisement

Menyikapi maraknya aksi terkait Konflik di myanmar, Kapolres Mojokerto Patroli di Maha Vihara Mojopahit http://ift.tt/2xO95C6

detik.inMojokerto | Secara tidak langsung konflik yang terjadi di Myanmar membawa dampak besar bagi situasi dimasyarakat indonesia.

Untuk memberi rasa aman dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Melaksanakan Patroli Kamtibmas di tempat-tempat ibadah agama budha.

Salah satu tempat ibadah umat budha yang mendapat perhatian oleh kapolres yaitu Maha Vihara Mojopahit yang berada di wilayah hukum polsek trowulan tepatnya di Dusun Kedungwulan, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Maha Vihara Mojopahit tersebut dipimpin oleh seorang Bante Wiriyanadi Mahatera dan Romo Damapalosari. Di situs bersejarah ini terdapat Patung Budha Parini Bana dan patung Budha tidur.

Dalam patroli yang dilaksanakan Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata pada Senin (5/9/2017) dalam pesannya menyampaikan, agar tidak terpancing dengan adanya konflik Rohingya di Myanmar.

“Kami akan membuatkan surat perintah kepada anggota agar di maha vihara ini selalu terjaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”terangnya.

Kapolres juga menyarankan agar jangan mudah percaya dengan pemberitaan yang tersebar kebelakangan ini terkait isu Rohingya.

“Cari tau dulu asal-usul sumber berita tersebut, jangan mudah terhasut dan terprovokasi yang dapat memecah bangsa,”himbau Leo. (dwa)



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2xO95C6
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu