Ad Code

Responsive Advertisement

Kegiatan Rutin Safari Jum’at Kapolres Blora Di Sambut Hangat Masyarakat Mendenrejo


halodunia.co, Blora – Untuk kesekian kalinya Kapolres Polres Blora  menggelar safari Jumat ke sejumlah masjid di wilayah Kecamatan sekabupaten Blora. Kali ini gilaran Masjid Al Marzuqi yang terletak di dukuh Goito desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan Blora yang mendapat kunjungan safari Jumat oleh Kapolres Polres Blora. Jumat (10/11/2017).

Kegiatan Safari Jumat ini dilaksanakan rutin setiap hari Jumat, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturohmi antar masyarakat dengan anggota Kepolisan lebih dari itu kesempatan bagi  Polres Blora untuk menyampaikan sejumlah himbauan, yang berkaitan dengan Kamtibmas di daerah setempat.

“Kegiatan safari Jumat ini dilaksanakan rutin oleh seluruh anggota Polres Blora. Setiap Jum’at jajaran kami berkeliling dari masjid satu ke masjid lainnya secara bergilir”, kata Kapolres Polres Blora setelah pelaksanaan Sholat Jum’at.

Dalam kegiatan Safari Jumat kali ini tampak  dihadiri Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K., M.H. beserta PJU, para kasubag, kasi dan ketua Bhayangkari cabang Blora, pengurus Bahayangkari, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Selain melakukan safari Jumat juga diselenggarakan kegiatan  Bhakti sosial kepada kaum Duafa, yatim piatu berupa pemberian Sembako, dan peralatan Sholat sebanyak 4 gulung karpet dan sejumlah uang tunai oleh Kapolres Blora dan ketua Bhayangkari cabang Blora.

Kepala desa Mendenrejo mengucapkan terimakasih kepada Polres Blora , tidak menyangka daerah kami dikunjungi rombongan safari Jumat Polres Blora.

Kepala desa Mendenrejo berharap melalui safari Jumat ini anggota Kepolisian bisa lebih mengenal dan dikenal oleh masyarakat, sehingga dengan saling mengenal kerjasama dan sinergitas dalam rangka menjaga Kamtibmas bisa terjalin dengan baik.

Sementara itu pesan – pesan yang disampaikan Kapolres Blora AKBP Saptono, S.H.,M.H. kepada puluhan jamaah masjid usai salat Jumat diantaranya adalah ucapan terimakasih kepada takmir Masjid yang telah memberikan waktu dan tempat kepada rombongan safari Jumat dari Satbinmas Polres Blora.

Selain itu Kasat Binmas Juga menyampaikan himbauan kepada jamaah antara lain tentang meningkatkan kewaspadaan mengingat banyaknya aksi kriminalitas, penipuan dengan iming – iming hadiah baik langsung maupun tak langsung melalui HP atau medsos, antisipasi terjadinya curas, curat, dan curanmor, himbauan tertib berlalu lintas di jalan raya, serta himbauan untuk selalu berhati – hati dalam perkembangan medsos sehingga tidak mudah terprovokasi tentang isu – isu yang beredar atau berita yang tidak benar (hoax) untuk selalu mengecek kebenarannya sebelum mengeshare atau mengupload kabar berita tersebut.

“Fenomena para kaum muda kususnya anak sekolah dan pelajar kita yang dengan keterbukaan informasi , serta akses internet yang sedemikian mudahnya bisa kita pagari anak – anak kita dengan ilmu agama supaya tidak melakukan hal – hal yang bisa berdampak hukum atau efek sosial”, ujar Kasat Binmas saat memberi himbauan Kamtibmas kepada para jamaah.

Kegiatan yang merupakan program dari Kasat Binmas ini mendapat apresiasi dari takhmir masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para jamaah yang merasa senang dengan kegiatan safari Jumat yang dilaksanakan oleh aparat Kepolisian. Kegiatan yang senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan Kamtibmas untuk mewujudkan situasi daerah yang aman dan kondusif. 

Kegiatan safari Jumat dilanjutkan kunjungan kerja ke CPP Gundi  Asset 4 Field Cepu di Sumber Kec. Kradenan. Selama kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.

Sumber : Kasubbag Humas Polres Blora AKP Suharto SH.



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2hqL3Kl
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu