Ad Code

Responsive Advertisement

Fraksi PKB puji Komjen Pol Budi Gunawan adalah Polisi baik

 
 
KBRN, Palangka Raya : Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  menilai, semua perwira tinggi dari bintang dua (inspektur jenderal) maupun tiga (komisaris jenderal) di Kepolisian layak menggantikan Badrodin Haiti sebagai Kapolri yang akan memasuki masa pensiun pada Juli nanti.
 
Salah satunya figur Komjen Budi Gunawan dipandang memiliki kualitas baik selama ini.
 
"Orangnya baik, orangnya pinter, punya kualitas yang baik, punya kepemimpinan yang baik, timnya kuat, bagus," kata Anggota Komisi III dari Fraksi PKB DPR RI Abdul Kadir Karding, sela-sela sosialisasi 4 pilar di Palangka Raya, Sabtu  (28/5/2016).
 
Meskipun demikian, Fraksi PKB belum dapat menunjuk nama siapa yang pantas menggantikan Badrodin sebelum Presiden Jokowi mengajukan nama calon ke DPR. 
 
"Jadi kita tidak boleh menjust pak Budi Gunawan, pak Buwas, atau pak Anang, pak Dwi, atau mungkin angkatan bawah pak Tito, kita nggak tahu, kita belum punya gambaran sama sekali, sehingga tidak berani kita menjust," imbuhnya.
 
Hanya saja, Karding menyarankan, sebaiknya perpanjangan jabatan Kapolri tidak dilakukan mengingat perwira tinggi di tubuh Polri relatif memiliki kapasitas memadai untuk memimpin Polri tersebut. Dikhawatirkan, perpanjangan masa jabatan Badrodin hanya akan berpengaruh buruk pada kaderisasi dan regenerasi di Polisi.
 
"Ya semuanya dimungkinkan sih (perpanjangan jabatan Kapolri-red), tetapi kalau saya pribadi berpandangan masih banyak kader yang baik itu, karena akan berpengaruh pada kaderisasi regenerasi di polisi," pungkasnya



from Kopidev News Feed http://ift.tt/1sUWQAf
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu