Ad Code

Responsive Advertisement

Gamalama Semakin Garang,Pemkot Ternate Tetapkan Siaga Darurat 14 Hari

img

Halo Dunia,Ternate – Gunung Gamalama yang sempat menghentikan aktiitas Bandara Udara di Maluku,sampai dengan saat berita ini ditulis masih flutuaktif.

Bahkan Pemerintah Kota Ternate,Maluku Utara menetapkan waktu siaga darurat mulai tanggal 3 Agustus kemarin hingga 16 Agustus nanti.

Hal ini juga diungkapkan oleh Ketua Tim Komando Posko Siaga Darurat B Letusan Gunung Gamalama,Tauhid Soleman di Ternate,Sabtu (6/8/16).

“Sesuai laporan dari Pos Pantau,Gunung Gamalama masih flutuaktif,”kata Tauhid saat dikomfirmasi BhayangkaraNews di Ternate,Sabtu (6/8/16).

Tauhid Soleman juga mengatakan,Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah mengalokasikan dana sebesar Rp.250 juta untuk operasional siaga darurat letusan Gamalama.

Pantauan Halo Dunia.Net,Gunung Gamalama yang sudah mengeluarkan asap tebal kehitaman sejak beberapa hari lalu,hingga berita ini dinaikan masih menyemburkan material gunung yang membahayakan.

Sementara itu,Dinas Sosial Pemerintah Kota Ternate juga sudah memnyiapkan dapur umum,stok makanan,selimut,tikar dan perlengkapan lainnya untuk para pengungsi.

“Untuk daerah mana saja yang akan ditetapkan sebagai tempat pengungsian,nanti akan ditentukan oleh pihak BPBD Kota Ternate selaku pelaksana teknis,”jelas Tauhid.

Tauhid juga menjelaskan,petugas yang ada akan terus disiagakan dan Minggu (7/8/16) tetap diberlakukan piket dan rapat evaluasi setiap malam.

Hal ini menurut Tauhid dimaksudkan untuk menjaga hal terburuk jika terjadi bencana.”Kita selalu melakukan rapat koordinasi untuk menentukan langkah apa saja dan bagaimana mekanisme jika Gamalama benar-benar mencapai puncak letusan,”pungkas Tauhid menjelaskan kepada awak media Halo Dunia.Net (dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2aWv4y7
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu