Ad Code

Responsive Advertisement

Polres Kampar Gelar Operasi Pekat Gabungan Melibatkan TNI dan Satpol PP Kampar

Kampar, Halodunia.net – Menjelang pesta Demokrasi Pemilukada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar, Polres Kampar, Polda Riau Minggu dini hari (25/9) menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan sasaran Narkotika, Minuman Keras (Miras) dan Curat, Curas dan Curanmor atau lebih di kenal kejahatan 3C.

img-20160926-wa0007Pelaksanaan operasi ini ditandai dengan mengelar apel pasukan yang diikuti anggota Polres Kampar, Polsek Bangkinang Kota, Polsek Bangkinang Kota,, TNI dan Satpol PP, serta Gerakan Pemuda Serambi Mekah (GPSM) di halaman mapolres kampar, jalan uhammad Yamin, Bangkinang.

”Operasi Pekat sebenarnya merupakan operasi cipta kondisi yang rutin setiap hari dilakukan Polres Kampar menjelang pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kampar. Namun dalam operasi pekat kali ini, Polres Kampar bersama personil gabungan dari berbagai institusi akan lebih fokus pada operasi pemberantasan narkotika, minuman keras dan para pelaku kejahatan 3C” kata Kapolres Banyumas AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K.

img-20160926-wa0026Menurut dia, masalah peredaran miras perlu mendapat perhatian khusus karena seringkali menjadi penyebab berbagai macam tindak kejahatan. Lebih dari itu, peredaran narkotika juga menjadi perhatian khusus oleh polres kampar.

”Untuk itu, selama pelaksanaan operasi pekat ini, kita akan lebih fokus pada perdaran narkotika, penertiban penjualan minuman keras, baik di kalangan pedagang, distributor maupun produsen. Terutama miras oplosan,’dan pelaku pelaku kejahatan serta aksi premanisme’ ujar dia.

img-20160926-wa0000Bahkan Edy Sumardi menyebutkan, sebelum gelar pasukan operasi pekat ini dilakukan, personil intel polres kampar dan satpol pp kampar telah melakukan pemetaan lokasi lokasi yang akan dilakukan pengrebekan.

”Kepada produsen miras tradisional yang ada di wilayah hukum polres kampar, kita juga meminta agar menghentikan produksinya. Jika tetap masih berproduksi setelah kami beri peringatan, maka kami akan lakukan penangkapan terhadap pelaku dan akan diajukan ke pengadilan,” jelasnya.

img-20160926-wa0024Dalam opearasi pekat yang digelar polres kampar dan polsek jajaran yang menurunkan ratusan personil gabungan ini dalam pelaksanaannya personil dibagi dalam tiga kelompok yang masing kelompok dipimpin oleh perwira polres kampar. Dalam kegiatan ini Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata S.I.K memimpin langsung apel gelar pasukan operasi pekat dan dihadiri seluruh pejabat utama polres kampar, para kasat, kapolsek bangkinang barat dan para kanit serta unsur pimpinan setiap instansi yang terlibat dalam operasi pekat ini. Kegiatan operasi ini juga melibatkan personil polisi wanita (Polwan) polres kampar.(HD/AB)



from Halo Dunia http://ift.tt/2cNArxq
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu