Ad Code

Responsive Advertisement

SSB Polwan Polres Banjar Goes To School http://ift.tt/2vWLLDw

detik.in, Martapura – Kepolisian Resort Banjar dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-69 tahun 2017, Polwan Polres Banjar melalui Unit SBB (Srikandi Bungas Banjar) melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School di beberapa SMU di Kota Martapura, Selasa (22/04/2017).

 

Kegiatan Polwan goes to school ini dilaksanakan dalam bentuk acara sosialisasi yang diisi dengan materi tentang wawasan kebangsaan, seperti Cinta Tanah Air, dan memberikan pemahaman tentang bahaya paham radikalisme, terorisme dan Anti Pancasila.


Kegiatan Polwan Goes To School Unit SBB Polres Banjar ini, dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Hj. Amalia Afifi dan diikuti oleh Unit SBB Polres Banjar, yang terbagi keempat lokasi berbeda diantaranya, SMU Negeri 2 Martapura, SMK Negeri 1 Martapura, SMA Negeri 1 Martapura dan SMA Darul Hijrah Putri Martapura.


Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kasat Binmas, AKP Hj. Amalia Afifi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan kepada para pelajar, karena saat ini pelajar merupakan kategori usia rentan yang menjadi sasaran kelompok penyebar paham radikalisme dan terorisme serta Ormas Anti Pancasila.

 

“Dalam momen HUT Polwan ini, kami ingin membantu memberikan pemahaman tentang cinta tanah air, dan memberi penjelasan tentang bahaya penyebaran paham radikalisme, bagi persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kasat Binmas.

 

Masih Amalia, peran serta para pelajar dalam mempertahankan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa tidak harus dengan memikul senjata seperti yang dilakukan para pemuda terdahulu, melainkan hanya dengan rajin belajar serta menunutut ilmu dan selalu aktif dalam kegiatan positif yang dilaksanakan oleh pihak sekolah.

 

“Kalian sekarang tidak perlu mengangkat senjata dalam menjaga NKRI, hanya cukup belajar dan mengikuti setiap kegiatan positif di sekolah serta menjauhi narkoba,” jelas Amalia.

 

Selain itu, Amalia menambahkan dalam kesempatan tersebut, para Polwan yang tergabung dalam Unit SBB Polres Banjar, juga menyelipkan pesan Kamtibmas serta tata tertib berlalulintas di jalan, untuk mengurangi angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Banjar, yang banyak diodominasi oleh para pelajar.

 

“Kita berikan pelatihan serta pengertian tentang pentingnya tertib berlalulintas, karena kebanyakan pelajar sekarang ini, banyak yang sudah menggunakan sarana kendaraan bermotor untuk transportasi,” imbuhnya.


Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Polwan Goes To School ini dapat menampilkan sosok Polisi Humanis dan merubah image anggota Polri dimata para pelajar, sebagai sosok pembimbing dan pengayom masyarakat, guna menjalin kedekatan antara anggota Kepolisian dengan anak-anak ataupun para pelajar.

 

 

 



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2vWLLDw
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu