Ad Code

Responsive Advertisement

Warga Temukan Drone Milik Kanwil BPN Makassar Di Areal Persawahan http://ift.tt/2v2fmfT

SIDRAP, SULSEL — Drone milik Kanwil BPN Makassar yang sebelumnya diberitakan hilang, akhirnya ditemukan oleh salah seorang warga yang di sawah miliknya, selasa petang (22/8/2017).

Adalah Saharuddin yang tercatat sebagai warga Kecamatan Baranti yang menemukan drone tersebut pada saat bekerja di sawahnya yang terletak di kampung Lanrang.

“Tadi sore itu saya sedang berada di sawah, tiba tiba saya melihat benda berwarna putih, kemudian saya mengambilnya, dan setelah hari mulai gelap, datang petugas dari pertanahan yang mengakui bahwa barang tersebut adalah milik kantor BPN, sehingga saat itu juga saya menyerahkannya,” ujar Saharuddin.

Ditemui di posko pencarian yaitu di Desa Kanie, Kapolsek Maritengngae Iptu Hj. Rosnawati membenarkan penemuan drone milik Kanwil BPN Makassar tersebut.

“Ya, tadi sore menjelang maghrib, seorang warga menemukan drone tersebut di Kampung Lanrang yang masih merupakan titik awal hilangnya signal dari pesawat tanpa awak ini,” ujarnya.

Tak lupa pihak BPN Kabupaten Sidrap beserta dengan pemerintah Desa Kanie dan Polsek Maritengngae berterima kasih kepada warga yang bekerjasama sehingga drone tersebut ditemukan.

Sebelumnya Drone milik Kanwil BPN Makassar ini mengalami lost signal saat beroperasi melakulan pemetaan pengukuran tanah di wilayah Kecamatan Maritengngae.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2v2fmfT
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu