Ad Code

Responsive Advertisement

Akhirnya Bocah 11 Tahun Yang Dikurung Ibunya Bersama Kucing Bisa Sekolah Lagi

Bojonegoro – Chusnul Yakin 11 tahun, bocah Desa Semambung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro yang dikurung ibunya bersama kucing akhirnya pagi tadi, Kamis (29/9/2016) bisa kembali bersekolah. Diantar langsung oleh Ibu kandungnya yaitu Munikah dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Semambung, langkah Chusnul Yakin begitu riang dan senyum yang mengembang saat memasuki halaman sekolah MI Roudloh Desa Semambung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Aiptu Bambang Sugianto selaku Bhabinkamtibmas Desa Semambung yang turut mengantar Chusnul Yakin kembali bersekolah menyampaikan bahwa Ibu kandungnya yaitu Munikah yang mengalami gangguan jiwa sudah sadar dan mengerti akan pentingnya sekolah. Hal itu tidak luput dari peran serta Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Semambung dalam memberikan pengertian kepada ibunya. “Kemarin kita datangi, dan sekarang Chusnul bisa sekolah lagi”. Terang Aiptu Bambang Sugianto.

Selain mendapatkan penjelasan dari Aiptu Bambang Sugianto, Kepala Desa Semambung juga memberikan jaminan biaya pendidikan gratis sehingga Mukinah ibu kandung Chusnul Yakin tidak perlu memikirkan bagaimana biaya anaknya untuk bersekolah. “Biaya sekolah sudah ditanggung bu kades, bu munikah tinggal memikirkan kesehatannya sendiri saja”. Imbuh Aiptu Bamban Sugianto.

Kepala Sekolah MI Roudloh Desa Semambung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas dari Polsek Kanor dan Kepala Desa Semambung yang mau turut serta memikirkan nasib generasi muda seperti Chusnul Yakin, sehingga kelak diharapkan Chusnul Yakin bisa meraih cita – citanya. “Saya turut senang dan berterima kasih kepada pak Polisi dan Bu Lurah yang peduli dengan nasib murid kami. Chusnul anak yang rajin, semoga kelak dia bisa menjadi orang sukses”. Tutur Herwandi S.Pdi Kepala Sekolah MI Roudloh Desa Semambung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Chusnul Yakin adalah bocah yang dikurung Ibunya bersama kucing. Setiap hari ia makan dan tidur bersama seekor kucing. Gangguan jiwa yang dialami Ibu Kandungnya Munikah membuat bocah 11 tahun tersebut mengalami hal yang tidak patut diterimanya dan sampai akhirnya kemarin siang, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa,Babinsa dan Camat Kanor berhasil membujuk ibunya sehingga Chusnul Yakin bisa menikmati kehidupan normal layaknya bocah seumurannya.



from Halo Dunia http://ift.tt/2dvAFhS
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu