Ad Code

Responsive Advertisement

Apel Gelar Pasukan, Persiapkan Pemilukada dan Siskamtibmas

image imageKota Batu (29/09/2016), halodunia.net – Pagi ini, bertempat di Alun-alun Batu Jl. Gajahmada, Kota Batu dilaksanakan apel gelar pasukan Ops. Mantap Praja Apel 2016 yang diikuti oleh kurang lebih 500 orang teridiri dari TNI, BRIMOB, SABHARA, POLANTAS, GABUNGAN STAF, INTEL SERSE NARKOBA, SATPOL PP, PMK & DINKES, LINMAS, dan KENDARAAN DINAS.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Walikota Batu Ir. Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP. Leonardus Simarmata S. Ik, Dandim 0818 Malang Batu Letkol Arm. Muridan S.Si, Plt Kejari Batu Budi Herman, Ketua KPU Batu Rochani, Ketua Panwaslih Batu Salma Safitri, Ketua BNN Kota Batu Edi H. K, Waka Lemjiantek Letkol, Anggota Panwaslih Adi Wiyono & Supriyono, Jajaran Kapolsek, Danramil dan Camat se-Kota Batu, dan Jajaran perwira dan ketua SKPD Batu.

image image imageBeberapa rangkaian acara apel tersebut juga diadakan upacara yang juga disampaikan amanat inspektur upacara yg intinya:
– Pemilukada adalah proses demokrasi yang diamanatkan oleh UU
– Tujuan diadakan ops adalah demi terwujudnya sitkamtibmas yang aman kondusif
– Penekanan inspektur yaitu:
A. Siapkan segala sesuatu yg diperlukan
B. Deteksi dini oleh anggota intelejen bekerja sama dengan komunitas intelejen daerah terkait potensi gangguan di wilayah
C. Koordinasi dgn baik antar instansi pemerintahan, TNI dan POLRI demi terwujudnya situasi aman dan Kondusif
D. Laksanakan tugas dengan ikhlas dan sungguh
– Tetap jaga netralitas dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak tertentu yg ingin mengganggu jalanya pemilu

imageTujuan Upacara dilaksanakan untuk menunjukan pada masyarakat bahwa Polres Batu telah siap untuk mengamankan pemilukada 2017. Setelah upacara dilanjutkan patroli bersama skala besar dari alun alun menuju KPU Batu. Selama kegiatan berlangsung situasi kamtibmas aman kondusif. (Dan)



from Halo Dunia http://ift.tt/2cMsDOM
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu