Ad Code

Responsive Advertisement

Inovasi Pelayanan Publik Berbasis IT Di Paparkan Dalam Rakor Di Mabes Polri

Jakarta, 30/09/2016 halodunia.net – Inovasi pelayanan publik berbasis IT dari 8 (delapan ) Polres Jajaran Jawa Timur ditambah dari Polda DIY telah selesai di paparkan dalam ” Rapat Koordinasi Forum Nasional  Replika Pelayanan Publik ” Di Ruang Rapat Srena Mabes Polri pada pukul 08.15 wib sampai dengan pukul 11.50 wib yang dipimpin langsung oleh Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Syafril Nursal.

Turut hadir dalam Rakor tersebut adalah :

1. Karo RBP Srena Polri

2. Karorena Polda Jatim

3. Dirlantas Polda Jatim

4. Karo Ops Polda Jatim

5. Kasat Brimob Polda Jabar

6. Karorena Polda Jabar

7. Kapolres Sidoarjo

8. Kapolres Malang Kota

9. Kapolres Bojonnegoro

10. Kapolres Tuban

11. Kapolres Lamongan

12. Kapolres Gresik

13. Kapolres Situbondo

14 Wakapolres Jember

img-20160930-wa0031

Dalam rakor pagi ini (30/09) Para Inovator menyampaikan inovasi dari masing masing Satuan Wilayah ( Polda DIY, Polres Malang Kota, Polres Sidoarjo, Polres Jember,Polres Gresik, Polres Lamongan, Polres Tuban, Polres Bojonegoro dan Polres Situbondo), adapun Inovasi inovasi pelayanan publik yang disampaikan yaitu :

1. Commader center ( Polda DIY)

2. Panic Button on hand ( Polres Malang Kota)

3. SKCK ONLINE dan SKCK Keliling Online ( Polres Sidoarjo)

4. We Are Ready ( Polres Jember)

5. GO SIGAP ( Polres Gresik)

6. SOTO LAMONGAN ( Polres Lamongan)

7. Sistem Siaga Bumi Wali ( Polres Tuban)

8. Crime Alarm Sytem ( Polres Bojonegoro)

9. Inovasi Primkoppol Polri ( Polres Situbondo)

” Terima kasih Kepada Polres Sidoarjo yang telah membuat aplikasi SKCK online dan SKCK keliling online dimana aplikasi tersebut cepat dan memudahkan sehingga masyarakat merasakan manfaatnya. Saya harap agar pada saat pameran di Bandung ditampilkan data base catatan kepolisian dan contoh SKCK yang terlibat tindak kriminal dan tidak terlibat catatan kriminal ” tanggapan Karo RBP Srena Polri terkait paparan Kapolres Sidoarjo.

img-20160930-wa0026
Dalam arahan Karo RBP Srena Polri ada beberapa yang perlu ditekankan yaitu :

1. Untuk Dir Lantas Polda Jabar agar menyiapkan mobil SIM Keliling serta di cek kondisinya, untuk Kasat Brimob agar disiapkan mobil baracuda.

2. Ada beberapa kesamaan dari paparan inovasi tadi dan akan kita lakukan evaluasi mana yang akan dimunculkan pada saat pameran di Bandung, bukan berarti yang tidak dimunculkan tidak baik karena saya menilai semua inovasi yang telah dipaparkan per kapolres bagus semua tetapi space/tempat di pameran terbatas.

3. Dalam pameran di bandung nanti para kapolres menampilkan contoh – conto aplikasi seperti panic buton apa manfaatnya serta SKCK online yang prosesnya mudah dan tidak bertele tele.

4. Rekan – rekan melakukan yang terbaik karena membawa nama baik polri.

5. Beberapa waktu lalu kami bertemu dengan Bu Dyah Deputi MENPAN RB dimana tujuan dr inovasi yan publik Polri adalah untuk meningkatkan remunerasi Polri.

6. Inovasi – inovasi ini setelah diberikan akan diterapkan di seluruh polres se- Polda dan mungkin seluruh Polres se Indonesia seperti SKCK online.

7. Agar pengadaan perlatan serta perawatan dimasukkan dalam SIMAK sehingga pada saat pergantian pimpinan dapat terus dilanjutkan.

8. Kegiatan dibandung tanggal 24 sudah loading serta disiapkan brosur – brosur nya dan kapolres agar hadir.

Dalam rakor yang berakhir pada pukul 11.50 wib ini, Karorena Polda Jatim juga memberikan sedikit arahan kepada masing masing satuan wilayah yang hadir dalam rakor tersebut.

” Ada beberapa inovasi yang diangkat Polda Jatim seperti SKCK online Polres Sidoarjo dan kami sudah bertemu dengan pembina fungsinya serta diperkirakan dua bulan seluruh polres se Jatim sudah mennerapkan SKCK online ” jelas Karorena Polda Jatim. (DTA)



from Halo Dunia http://ift.tt/2cGzBli
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu