Ad Code

Responsive Advertisement

Mutasi : Lima Kapolsek Saling Bertukar Kursi

Roda kepemimpinan di lima polisi sektor di jajaran Polres Banyuwangi berputar. Lima kapolsek saling bertukar posisi untuk menempati wilayah tugas yang baru. Perputaran itu secara resmi dibacakan Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto SIK dalam serah terima jabatan di halaman Mapolres Banyuwangi, Jumat (30/9/2016) pagi.

Kelima kapolsek yang menjalani pergeseran tempat tugas itu semuanya dari golongan perwira pertama. Mereka antara lain, AKP Mulyono, AKP Ali Masduki, AKP I Ketut Redana, AKP Suwanto Barri dan Iptu Kusmin.

AKP Mulyono yang semula menempati posisi di Polsek Wongsorejo bergeser ke Polsek Srono. Sebagai ganti, Kapolsek Songgon Iptu Kusmin diberi tugas baru untuk memimpin di wilayah Banyuwangi bagian utara. Sementara kursi pimpinan di Polsek Songgon yang lowong diisi oleh Kapolsek Gambiran AKP Suwanto Barri.

Perwira pertama berdarah Bali, AKP I Ketut Redana yang semula menjabat Kapolsek Kota Banyuwangi masuk menggantikan AKP Suwanto Barri di Polsek Gambiran. Sedangkan AKP Ali Masduki digeser dari Srono menuju Polsek Kota Banyuwangi. Perubahan itu berlaku sejak sertijab digelar Jumat pagi.

Secara bersamaan, lima pama ini menghadap Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto saat sertijab. Kelimanya sama-sama mengucapkan sumpah janji untuk menjalankan tugas di lokasi baru dengan sebaik-baiknya. Setelah itu, Kapolres memberikan pesan khusus kepada mereka.

“Sertijab adalah sesuatu yang lumrah di kalangan Polri. Ini dalam rangka penyegaran tugas agar pengalaman para perwira bisa diterapkan di lokasi kerjanya,” tegasnya.

AKBP Budi Mulyanto juga meminta para kapolsek yang baru digeser menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya yang baru. Pendekatan kepada para tokoh harus segera dilakukan agar komunikasi dengan jajaran kepolisian tetap terbangun.

“Bangun sinergi tiga pilar agar tetap kompak. Seringlah melakukan langkah-langkah inovatif sehingga kegiatan positif Polri bisa dirasakan masyakarat,” pintanya. HUMAS POLRES



from Halo Dunia http://ift.tt/2dvMxvF
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu