Ad Code

Responsive Advertisement

Jaga Kerukunan Umat Beragama Kapolsek Siak Hulu Bersama Upika Kecamatan Siak Hulu Bentuk FKUB

Kampar, Halodunia, net – Dalam rangka antisipasi berkembangnya kelompok keagamaan radikal, aliran sesat, dan upaya meningkatkan kerukunan antar umat beragama Kapolsek Siak Hulu Kompol P.Zalukhu SH bersama Upika Kecamatan Siak Hulu Selasa (27/9) siang menginisiasi pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Siak Hulu.

Pembentukan FKUB Kecamatan Siak Hulu bertempat di Aula MapolseknSiak Hulu, Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.img-20160927-wa0193Turun hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Siak Hulu Kompol P.Zalukhu SH, Camat Siak Hulu Azhar S.ip, Danramil Siak hulu, Kepala KUA Siak Hulu H.Maswir,MA, Serta dihadiri juga oleh perwakilan tokoh agama dari agama Islam, Kristen, Katholik dan Budha.

Camat Siak Hulu Azhar, S.I.p dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek siak Hulu atas inisiasinya dalam pembentukan FKUB kecamatan Siak Hulu.

“ini sebuah terobosan yang sangat baik positif dan atas pemerintah kecamatan kami mengucapakan terimakasih dan semoga Forum ini dapat meminimalisir potensi konflik yang diawali dengan isu sentimen agama” ujar Camat Siak Hulu.img-20160927-wa0194Kapolsek Siak Hulu Kompol P.Zalukhu. SH dalam sambutannya Menyampaikan bahwa kecamatan siak hulu yang merupakan tanah melayu yang identik dengan budaya melayu ini harus dijaga dengan sebaik baiknya dan di sini terdiri dari berbagai Agma, Suku dan Adat Istiadat dan masyarakat disini juga memiliki karakter yang berbeda beda.

“Pembentuk Forum Komunikasi Umat Beragama ini untuk memecahkan permasalahan di tengah tengah masyarakat” ujar Kapolsek

Kapolsek berharap setelah terbentuknya Forum ini apapun permasalahan yang terjadi antar umat beragama di kecamatan Siak Hulu dapat hendaknya diselesaikan oleh FKUB dan ia meminta agar di setiap mesjid dan gereja di kecamatan siak hulu untuk dapat menyediakan PAM internal.img-20160927-wa0191Selain ini Kapolsek juga menghimbau kepada para tokoh agama yang hadir untuk mengajak umatnya menolak faham radikalisme dan pro kekerasan.

“Jangan sampai kekuatan Negara Republik Indonesia yang sudah besar ini dimanfaatkan oleh kekuatan negara asing yang tidak bertanggung jawab, untuk memecah persatuan dan pkesatuan NKRI.

Kepala KUA Kecamatan Siak hulu dalam sambutannya mengutip kisah Nabi Muhammad yang pernah membentuk kesepakatan di madinah, apapun agama dan sukunya agar membela madinah.

“Dengan terbentuknya forum ini agar dapat dikembangkan wilayah masing masing hingga tingkat Desa, karna kalaulah umat bergama diwilayah ini rukun damai, maka kondisi kecamatan siak hulu akan aman dan tentram aman.

Dari hasil musyawarah maka terpilihlah Kepengurusan FKUB Kecamatan Siak Hulu periode 2016-2021. Dewan Penasehat terdiri dari Camat siak hulu, Kapolsek Siak hulu, Danramil Siak hulu, Kepala KUA Siak hulu.

Sedangkan Susunan kepengurusan di ketuai oleh Yusuf Ahmad, Sekretaris Ustad Alaidin, Bendahara Horizol dan untuk anggota dipilih sebanyak 13 orang yang merupakan permewakilan dari tiga Agama yang terdapat di Kecamatan Siak Hulu, sedangkan pelantikan pengurus akan dilaksanakan secepatnya. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama dan berfoto bersama.(HD/AB)



from Halo Dunia http://ift.tt/2doG1Hh
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu