Ad Code

Responsive Advertisement

Ini Keunggulan SKCK Online

Halodunia.net (27/09/2016) – Ini beberapa keunggulan Skck Online yang sudah kami himpun dan dapat dirasakan oleh masyarakat.
KEUNGGULAN SKCK ONLINE :
1.Mudah diakses oleh masyarakat
2. Birokrasi lebih singkat
3. Lebih cepat (25 menit)
4. Validitas data catatan kepolisian lebih akurat

Sebagai wujud implementasi program prioritas kapolri dimana salah satunya adalah “peningkatan pelayan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi” maka polres sidoarjo polda jatim melakukan terobosan pelayanan publik berupa “skck online & skck keliling online”, terobosan tersebut diantaranya :

  1. Pemangkasan birokrasi dimana sebelumnya harus ada rekom dari rt, rw, kelurahan/desa, & bahkan polsek, saat ini rekom tersebut tidak diperlukan lagi.
  2. Cukup bawa e-ktp/ktp asli, fc ktp, fc ksk, & fc akte kelahiran serta kode buking/pendaftaran yg diperoleh setelah lakukan pengisian daftar riwayat hidup & kartu tik dgn gunakan pc/laptop, ataupun hp/gadget lewat website http://ift.tt/2cfvoqZ.
  3. Pemohon skck dapat mengurus di polsek terdekat, polres, ataupun di pelayanan skck keliling online tanpa harus kembali ke alamat sesuai ktp krn data catatan kepolsian sudah saling terhubung dan terintegrasi yaitu:
    a. Pelaku kriminal di satreskrim
    b. Pelaku kriminal narkoba di satresnarkoba
    c. Pelaku kriminal tipiring di satsabhara
    d. Pelaku lakalantas di satlantas
    dan saat ini data yang sudah terisi di data base kami total sebanyak 17000an dimana data tersebut dari tahun 2016 kebelakang hingga thn 2003
    untuk pelayanan skck yg sdh dapatkan kode booking atau pendaftaran:
  4. Cukup tunjukkan kode pendaftaran kepada petugas & bawa ktp serta persyaratan yang tadi kami sampaikan

jj

2. Pengambilan sidik jari (10 menit hingga rumus sidik jari) saat ini msh gunakan sistem manual (kedepan akan gunakan sistem digital/ gresik & malang sudah dapat hardwarenya dari inafis mabes polri)

  1. Pengecekan keaslian ktp dan pembawa ktp jika gunakan e-ktp, dilakukan dengan cara cek sidik jari atau retina mata, atau nik dengan gunakan alat mambis dari inafis mabes polri yg telah terhubung datanya dengan database e-ktp di dispendukcapil
  2. Proses pencarian nama pemohon, jika yang bersangkutan memiliki catatan kepolisian maka secara otomatis catatannya tercetak di lembar skck (contoh: abd. Syukur, desa sidoaklumpuk), dan jika ybs tdk memilik catatan, maka secara otomatis juga akan tercetak di lembar skck (contoh: boy, kec buduran yg dilayani di polsek balong bendo). Proses ini dilanjutkan dgn print out dan penempelan foto serta cap stempel cukup 2 menit.
  3. Total pengurusan skck paling lama 25 menit lembar skck sudah jadi.

Itulah Keunggulan Skck Online, silahkan share kepada teman kerabat dan handai taulan untuk mendownload aplikasi Skck Online di PlayStore serta nikmati kemudahannya karena cukup menginput data dari rumah, kantor atau dimana pun anda berada. (K.A/DTA)



from Halo Dunia http://ift.tt/2cSpBGe
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu