Ad Code

Responsive Advertisement

Bangun Papua,Presiden Jokowi Kirim 24 Profesor

img

Halo Dunia,Jakarta -  Janji pemerintah untuk membangun secara merata di seluruh wilayah tanah air Indonesia,benar – benar dilakukan. Hal ini lebih dinyatakan lagi dengan menarik 24 profesor dari ke 74 profesor Indonesia yang bekerja di luar negeri.

Presiden Jokowidodo saat acara silaturahmi dengan para teladan nasional di Istana Kepresidenan mengatakan dalam sambutannya jika pemerintah telah mengirim 24 orang profesor warga Indonesia yang saat ini bekerja di America Serikat (AS).

“Saya sudah minta 24 profesor untuk menyiapkan pendidikan,bangun sekolah avokasi,dan bidang pangan”kata Jokowi di Istana,Kamis (18/8/16).

Sementara itu menurut Jokowi,untuk bentuk pembangunan pendidikan vokasi yang di Papua yang melibatkan 24 profesor ini,pemerintah akan berkoordinasi dengan Universitas Cinderawasih dan Universitas Papua.

Selain pembangunan di bidang pendidikan,Jokowi juga meminta kepada 24 Profesor yang akan dikirim ke wilayah ujung timur Indonesia ini untuk membangun riset padi di Merauke.

Ditegaskan pula oleh Jokowi,bahwa saat ini sudah waktunya Pemerintah Indonesia dan Kepala Negara menghargai orang yang berprestasi,mau bekerja keras dan bukan malah membuat gaduh.

"Profesor kita di Amerika ada 74. Pintar-pintar. Ini belum yang ada di Jepang, Korea Jerman. Saya belum bicara yang doktor. Yang doktor berapa ratus," kata Presiden.

Untuk itu Jokowi juga terus berupaya agar semakin banyak profesor dan doktor di Indonesia yang nantinya juga membangun Indonesia.Presiden tidak ingin lagi nantinya banyak orang Indonesia yang berprestasi tetapi diambil oleh negara lain. (dw-1/WE)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2brLZsK
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu