Ad Code

Responsive Advertisement

TPID Bali Berusaha Stabilkan Harga Pangan Jelang Galungan

img

Halo Dunia,Bali – Menjelang hari – hari besar keagamaan umumnya beberapa harga kebutuhan pokok pangan cenderung naik.Meskipun kenaikan harga juga disebabkan oleh beberapa faktor lainnya.

Wakil Ketua Tim Pengendali Inflansi Daerah (TPID) Bali,Causa Iman Karana mengatakan indikator naiknya harga tersebut bisa juga disebabkan oleh transportasi dari tempat produksi ke pasaran,jalur perdagangan dan tata niaga.

“Disparitas harga dalam jangka panjang akan kami pecahkan dengan dinas terkait lainnya,”kata Causa Iman Karana di Denpasar,Minggu (28/8/16).

Untuk itulah menurut Causa Iman,pihak TPID bersama instansi terkait di pemerintahan Provinsi Bali terus berusaha mencari solusi untuk menagani persoalan tersebut.

Ditambahkan pula oleh Causa,saat ini untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan,Bali masih banyak mendatangkan dari daerah lain misalnya Provinsi Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat. Belum lagi pendistribusiannya ke wilayah – wilayah yang ada di Bali,bongkar muatnya yang di Denpasar tentu memerlukan biaya transportasi tambahan.

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali,menyatakan untuk kebutuhan pangan pokok menjelang Idul Adha dan Galungan di Bali masih aman.  (Dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2bJGToG
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu