Ad Code

Responsive Advertisement

Pantai Pemuteran di Bali Meraih Penghargaan Dunia

img

Halo Dunia, Denpasar – Setelah Nihiwatu dan Pulau Bintan mendapat penghargaan dan pengakuan luar negeri,kini giliran pantai Pumeteran di Bali diakui manca negara sebagai tempat wisata yang sempat mendapatkan reputasi bagus.

Pantai tempat wisata yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya ini mendapat urutan ke tujuh dalam katagori Top 10 Lonely Planet  Terbaik di Asia 2016.

Menurut informasi yang diperoleh Halo Dunia.Net dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali,dengan pencapaian prestasi bidang kepariwisataan yang didapat ini,Menteri Pariwisata Arief Yahya merasa bangga dengan kinerja pemerintah daerah yang tentu tidak lepas dari kerja samanya dengan masyarkat setempat untuk tetap menjaga keindahan dan keutuhan alamnya termasuk bidang laut.

Setelah mendapat penghargaan dari UN WTO sebagai daerah konservasi bawah laut yang sukses,Pantai Pemuteran di Bali kembali mendapat penghargaan dari Lonely Planet.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali,Anak Agung Gede Yuniartha mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari konsistensi kawasan Pumeteran dalam mengembangbiakan terumbu karang dengan teknologo biorock yang mengalirkan listrik bertegangan rendah ke bawah laut.

“Kami tentu sangat senang sekali karena Pemuteran sebagai salah satu wisata alam laut yang kembali mendapat penghargaan dunia,tentu akan semakin dikenal dunia khususnya bidang parisawata yang ada di Indonesia,”kata AA.Gede Yuniartha,Senin (8/8/16).

Selain itu di kawasan wisata bahari ini kata Gede Yuniartha juga menawarkan berbagai wisata kelas dunia lainnya seperti snorkling,diving,jet sky dan lain-lain.

Sementara itu Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Bali, I Ketut Ardana menjamin bahwa Pemuteran sebagai kawasan wisata bahari yang Asri dan sangat alami.

“Pembangunan dan Pelestarian kawasan pantai Pemuteran sangat terjaga,dan semua masih kental dengan adat Bali,”kata Ardana yang juga mengatakan bahwa di kawasan wisata Pemuteran banyak juga sarana penginapan dengan harga yang terjangkau. (Dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2aszBci
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu