Ad Code

Responsive Advertisement

Ini Sebenarnya Kiprah Budi Gunawan Dalam Penanganan Bom Thamrin

 

 Komjen Pol Budi Gunawan(BG) tokoh Polisi yang dikenal cendikia yang cemerlang dan berlian untuk bangsa Indonesia. Saat ini ia diajukan oleh Komisi I DPR RI untuk mengabdikan dirinya sebagai kepala Badan Intelijen Negara(BIN) demi kepentingan bangsa dan negara.

Dalam beberapa pekan ke depan, Komjen Pol Budi Gunawan akan mengikuti serangkaian Fit And Proper Test sebagai calon kuat menjadi Kepala BIN menggantikan Kepala BIN Sutiyoso yang saat ini masih menjabat, Senin(15/8).

Menurut laporan dari Indonesia Police Watch(IPW), bahwa BG akan dimajukan oleh DPR pada 18 Agustus untuk menjalani Fit And Proper Test. Dipastikan BG akan dilantik menjadi Kepala BIN mulai 22 Agustus 2016 mendatang.

Menurut Indonesia Police Watch, Komjen Pol Budi Gunawan merupakan seorang perwira Polri yang paling berani turun ke lapangan ketika terjadi ledakan bom di gedung Sarinah, Jakarta Pusat pada bulan Januari 2016 lalu. Ia berani tampil dan langsung memimpin untuk melakukan penangan kasus bom Sarinah tersebut.

Komjen Budi Gunawan saat itu datang ketika baku tembak sedang berlangsung antara anggota Polri dengan kelompok terduga Teroris. Kehadiran mereka menunjukkan bahwa seorang pimpinan tidak hanya duduk di balik meja. Namun BG ikut bergabung, berada di garda terdepan melakukan penyergapan terhadap pelaku teror demi melindungi masyarakatnya.

Meski datang menggunakan rompi anti peluru pada saat itu, Komjen Pol Budi Gunawan bisa saja menjadi sasaran empuk peneror menjadi target. Namun Budi Gunawan rela mengorbankan nyawanya demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Empat Pelaku sudah berhasil dilumpuhkan,”kata Komjen Pol Budi Gunawan setelah mendapat informasi terkait keberhasilan anggotanya melumpuhkan pelaku teror pada Januari 2016 lalu.

Perlu diketahui, semua serangan teroris itu tujuan untuk melemahkan Indonesia sehingga bangsa ini tidak bisa bangkit dan tak mampu mandiri serta gagal membangun kekuatan sosial ekonominya.

Melalui jaringan luas yang dimilikinya selama ini, diharapkan Budi Gunawan bisa memperkuat BIN dan membuat jaringan intelijen Indonesia kian profesional dan handal. Jaringan yang luas di bidang sosial, politik, dan kemasyarakatan menjadi modal utama seorang Kepala BIN.

Diharapkan BG dapat memaksimalkan jaringannya yang luas itu untuk mensinerjikan BIN dengan berbagai institusi, dalam rangka membentengi Indonesia dari serangan kasus-kasus terorisme, narkoba, perdagangan manusia, aksi pencurian yang dilakukan orang asing terhadap kekayaan alam Indonesia, dan lain-lain.



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2aXEho6
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu