Ad Code

Responsive Advertisement

Kemenhub Belum Berikan Sanksi Atas Keterlambatan Jadwal Penerbangan Lion Air

img

Halo Dunia,Jakarta – Keterlambatan penerbangan Lion Air ke sejumlah tujuan penerbangan yang terjadi hari Minggu (31/7/16) lalu sampai dengan berita ini ditulis belum ada sanksi yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan RI terhadap maskapai penerbangan Lion Air.

Hasil pertemuan antara Kemenhub dengan pihak Lion Air terkait keterlambatan lima jadwal penerbangan Lion Air pun tidak berujung pada pemberian sanksi terhadap maskapai yang sudah seringkali mengalami keterlambatan penerbangan tersebut.

Kepala Biro Informasi dan Komunikasi Publik Kemenhub,Hemi Pamuraharjo mengatakan keterlembatan lima jadwal penerbangan Lion Air masih perlu pengkajian.

“Ada kemungkinan keterlambatan penerbangan Lion Air tidak semata-mata disebabkan oleh kesalahan pihak maskapai,”kata Hemi Pamuraharjo di Jakarta,Kamis (4/8/16).

Hemi juga mengatakan Kemenhub sebagai regulator baru akan melakukan pengkajian penyebab keterlambatan penerbangan Lion Air hingga lima jadwal penerbangan yang harus tertunda.

Tidak hanya itu,untuk keterlambatan penerbangan Jakarta – Surabaya,Kemenhub juga meminta pihak PT Angkasapura I untuk memperbanyak operasi Bandar Udara Juanda Sidoarjo, Surabaya dari pukul 22.00 sampai dengan pukul 24.00WIB.

Sebelumnya perbaikan landasan di bandara Juanda Surabaya  dan jadwal operasional bandara yang hanya sampai dengan pukul 22.00 WIB disebut sebagai salah satu penyebab keterlambatan penerbangan Lion Air dari bandara Soeta tujuan Surabaya.

“Terkait penutupan landasan pacu bandara Internasional Juanda,karena  adanya pekerjaan perbaikan landasan,yang diduga  sebagai penyebab keterlambatan penerbangan,Kemenhub telah memberi istruksi kepada PT Angkasapura I selaku pengelola bandara Juanda untuk memperpanjang jam operasional bandara hingga pukul 24.00 WIB,”kata Hemi.

Sementara itu Direktur Umum Lion Air,Edward Sirait dalam siaran persnya meminta maaf kepada seluruh penumpang Lion Air atas keterlambatan penerbangan itu. (dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2awML30
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu