Ad Code

Responsive Advertisement

Petugas Bea Cukai Bali Kembali Segel Kapal Asing di Serangan

img

Halo Dunia,Bali – Kapal asing yang beroperasi di perairan Bali kembali diamankan oleh petugas Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Denpasar Bali. Dengan demikian berarti bertambah lagi satu unit kapal mewah yang diduga sudah berganti baju namun belum dilengkapi dengan dokumen impor/ Pabean.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Denpasar Bali,Untung Purwoko membenarkan bahwa stafnya di lapangan telah menemukan kapal produk luar negeri yang dipakai operasional di Bali namun belum bisa menunjukan dokumen ke Pabeanannya.

“Kapal tersebut berjenis Super Yath dan diamankan petugas kami di Serangan pada tanggal 3 Agustus 2016 karena kapal benama French Kiss tersebut tidak bisa menunjukan dokumen impornya,”kata Untung di Sanur.

Untung juga menjelaskan,bahwa kapal tersebut tidak akan dilepas segelnya sebelum bisa menunjukan dokumen ke Pabeanan kepada petugas Bea dan Cukai.

“Jika memang kapal tersebut digunakan untuk operasional di Indonesia,dan sudah dibeli oleh warga Indonesia mestinya harus ada dokumen impornya,”tambah Untung.

Untung juga menjelaskan bahwa Kapal jenis SY Frecnh Kiss yang disegel dengan nomor segel 216 yang diamankan petugas,saat ini masih dalam tahap pemeriksaan, sama dengan dua kapal yang diamankan pada bulan Juni lalu.

Sementara itu pihak Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Benoa pada Kementerian Perhubungan Dirjen perhubungan Laut di Provinsi Bali,saat dikomfirmasi Halo Dunia.Net tidak ada di tempat. (dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2bciIQ1
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu