Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolri Belum Sebut Nama Calon Pengganti BG

img

Halo Dunia,Surabaya- Meskipun ada isu kuat bahwa calon Kepala BIN akan ditempati oleh  Waka Polri Komjen Pol Budi Gunawan menggantikan Komjen (Purn) TNI Sutiyoso,namun Kapolri masih enggan menyebut nama pengganti Wakapolri jika nantinya benar Komjen Pol Budi Gunawan menjabat sebagai Kepala BIN.

Dikatakan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bahwa pihaknya sudah mengantongi nama yang bakal menjabat sebagai Waka Polri untuk menggantikan posisi Komjen Budi Gunawan.

“Ya sabar dulu lah, nanti pasti kami umumkan siapa yang bakal menjabat sebagai Waka Polri, setelah Komjen Budi Gunawan dilantik menjadi Kepala BIN,” kata Tito saat kunjungan kerja ke Polda Jawa Timur  didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiaji, Jumat (2/9/2016) siang.

Kapolri Jendral Tito Karnavian mengaku telah menyetujui penunjukkan Komjen Budi Gunawan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN).

“Beliau sudah punya prestasi dan pengalaman selama di Kepolisian yang pasti mampu sehingga ke depan menjadikan BIN lebih baik,”tambah Jenderal Polisi Tito.

Tito juga menambahkan jika Surat dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno kepada Pimpinan DPR RI juga telah sudah dilayangkan. Isinya, Presiden Joko Widodo mengusulkan nama Komjen Budi Gunawan menggantikan Sutiyoso.

Masih pengakuan Tito, pihak Kepolisian tentu mendukung  sepenuhnya pencaloan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kepala BIN yang diajukan oleh Presiden Jokowi.

Tito Karnavian meyakini usulan nama Budi Gunawan sebagai calon Kepala BIN telah melalui pertimbangan kecakapannya selama berkarier di Kepolisian. Prestasi dan pengalamannya selama di kepolisain dianggap mampu mejadi Kepala BIN lebih baik di bawah Kepemimpinannya.

“Ya kami mendengar surat itu hari ini dikirimkan ke DPR RI,”kata Tito di Polda Jatim ,Jumat (2/9/16).

Sementara reaksi dan respon dari Polri menurut Kapolri sangat mendukung, karena diyakini bahwa Budi Gunawan juga sangat kapabel dan berpengalaman dibidang intelejen. (dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2cngKgl
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu