Ad Code

Responsive Advertisement

Cegah Kenakalan Remaja,Polsek Krian Lakukan Penyuluhan di Sekolah

img

Halo Dunia,Sidoarjo – Peduli terhadap perkembangan generasi bangsa,Kepolisian Resort Sidoarjo beserta Polsek jajaran Polres Sidoarjo turut serta mengisi kegiatan di sekolah pada masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Dalam pengenalan lingkungan sekolah tersebut Kapolsek Krian  Kompol Agung Setyono melaksanakan  penyuluhan Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada pelajar SMK  Muhammadiyah pada hari Jum’at tanggal 22 Juli 2016 pukul 08.00 Wib.

Kapolsek Krian Kompol Agung Setyono mengatakan untuk menjauhkan narkoba dan kenakalan remaja perlu di lakukan tindakan pencegahan, salah satunya diberikan penyuluhan terutama kepada remaja guna menyiapkan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 148 pelajar dengan didampingi oleh guru.

“Penyuluhan ini merupakan kegiatan kepedulian Kepolisian kepada generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan. Di era globalisasi ini kebanyakan remaja salah mengunakan kemajuan teknologi  yang berakibat negatif bagi perkembangan dan masa depan remaja, “ kata Agung usai melaksanakan kegiatan penyuluhan.

Selain itu masih menurut Agung ,para remaja merupakan generasi muda dan tulang punggung bangsa, diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik.

“Hindari perilaku yang negatif seperti minuman keras, mengkonsumsi obat terlarang, sex bebas, dan
lain-lain,”pesan Agung.

Sementara itu Kapolres Sidoarjo,AKBP.M.Anwar Nasir mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Anggota di Polsek jajarannya tersebut. Orang nomor satu di Kepolisian Resor Sidoarjo tersebut juga mengatakan sebagai anggota Polri sudah selayaknya peduli terhadap hal – hal yang dapat menimbulkan pengaruh buruk terhadap masyarakat terlebih kalangan remaja dan pelajar.

“Kegiatan seperti ini sudah sering kita lakukan dan bukan hanya pada masa pengenalan lingkungan sekolah saja,tapi terus berkesinambungan,”kata Anwar,saat dikomfirmasi BhayangkaraNews.Com melalui selullar,Jumat (22/7/16).

Ditambahkan pula oleh Anwar bahwa kegitan penyuluhan terhadap pelajar adalah merupakan pencegahan sejak dini terhadap perbuatan yang mengarah pada kriminalitas.

“Kami  berharap kegiatan penyuluhan seperti ini perlu dilaksanakan secara berjenjang dan ditingkatkan sehingga para remaja bisa lebih memahami tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja,”tambah Anwar.

Pihaknya juga mengungkapkan sebagai anggota Polri  tetap akan berperan aktif dan peduli terhadap
kemajuan dunia pendidikan khususnya di wilayah tugasnya.(dw-1/Teguh)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/2aAm1QL
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu