Ad Code

Responsive Advertisement

Ikan Hias Warna Tercantik dan Terindah di Dunia

 

Ikan hias merupakan salah satu jenis hewan air yang banyak digemari untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan, namun jenis ikan hias itu ada dua jenis yaitu ikan hias air asin dan juga ikan hias air tawar. Pada umumnya ikan hias ini sering di jadikan untuk memperindah ruangan dengan menempatkan ikan hias di dalam akuarium.

Ikan hias banyak sekali jenisnya dan juga memiliki keindahan yang berbeda-beda. Mulai dari keindahan warnanya, bentuknya dan juga masih banyak lagi keunikan lainnya. Namun jenis ikan hias yang akan saya posting kali ini yaitu 10 ikan hias warna tercantik dan terindah di dunia. Penasaran ikan apa saja itu, simak informasinya berikut ini.

  1. Ikan Hias Mandarin Fish

Ikan Hias Mandarin Fish

Ikan hias ini memiliki warna yang sangat indah dan cantik, namun didunia ini hanya ada dua spesies saja yaitu mandarin fish standard dan Psychedelic mandarin. Jenis ikan mandarin yang standar memiliki warna kulit yang lebih bagus dibandingkan dengan jenis Psychedelic. Harga perekor ikan ini terbilang cukup murah sekitar 200 ribu sampai 300 ribuan, namun masalah yang sering ditemukan dalam memelihara ikan ini yaitu makanannya yang jarang dan sulit dicari.

  1. Ikan Discus

Ikan Discus

Ikan hias ini merupakan salah satu jenis ikan hias yang hidup di air tawar, ikan ini sangat cantik dan banyak dicari untuk dijadikan sebagai ikan hias di akuarium. Harga ikan ini terbilang cukup mahal disbanding dengan jenis ikan hias air tawar lainnya, untuk anakannya saja dapat mencapai harga sekitar 500 ribu sampai 1 juta. Walaupun harganya cukup tinggi, namun masih banyak pecinta ikan hias yang membelinya untuk dijadikan sebagai peliharaan di dalam akuarium mereka dan mempercantik ruangan.

  1. Lion Fish

Lion Fish

Ikan ini memang memiliki warna dan juga bentuk yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai ikan hias, namun pada bagian tulang belakangnya memiliki racun yang sangat menyakitkan dan cukup membahayakan. Ikan ini juga dikenal dengan nama ikan Zebra Fish.

  1. Moorish Idol

Moorish Idol

Ikan Moorish Idol merupakan jenis ikan yang sangat sulit untuk di pelihara, apalagi jika di pelihara dalam akuarium yang standar. Selain itu, harga ikan ini memiliki harga jual yang sangat tinggi dan itu sebanding dengan kesulitan dalam mencari ikan ini dan juga keindahan warnanya yang luar biasa.

  1. Ikan Koi

Ikan Koi

Ikan koi merupakan salah satu ikan hias yang sangat terkenal keberbagai penjuru dunia, ikan ini memiliki keindahan dari warna-warni pada tubuhnya. Banyak orang yang rela mengeluarkan uang jutaan rupiah hanya untuk memiliki ikan cantik satu ini, maka tak heran jika para pembudidaya ikan koi mendapatkan kesuksesan dari usahanya. Di Indonesia sendiri usaha budidaya ikan koi menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan dan juga menggiurkan, ini dikarenakan dalam pembudidayaannya tidak terlalu sulit untuk dipelajari dan juga kebutuhan ikan koi di pasaran terus meningkat dari tahun ke tahun.

  1. Coral Beauty

Coral Beauty Fish

Jika anda pemula dalam memelihara ikan hias, maka ikan yang satu ini sangat cocok untuk anda pelihara. Hal ini dikarenakan jenis ikan ini sangat mudah untuk di pelihara dan tidak harus di dalam akuarium khusus. Keindahan warna dan bentuknya tidak kalah indah dengan jenis ikan hias lainnya.

  1. Regal Tang

Regal Tang Fish

Jenis ikan ini terbilang sangat unik dan masuk kedalam family Surgeon Fish, ikan hias ini memiliki senjata untuk melindungi diri yang berbentuk seperti pisau yang dapat di sembuyikan di depan sirip pada bagian ekornya. Maka jenis ikan ini jarang dimangsa predator lain, karena mampu mempertahankan diri.

  1. Ikan Parrot Fish

Ikan Parrot Fish

Tidak hanya memiliki warna yang sangat indah, ternyata ikan hias satu ini memiliki bentuk mulut yang sangat unik dan menyerupai bentuk paruh burung. Bentuk mulut yang mirip dengan paruh burung itu sering digunakan untuk memecah dan memakan berbagai jenis mahluk hidup kecil yang berada di daerah koral. Biasanya ikan ini akan memakan bebatuan koral atau pasir di dasar laut dan kemudian memakan invertebrate yang ada didalam batu tersebut dan kemudian membuang sisanya.

  1. African Cichlids

African Cichlids Fish

Ikan hias ini banyak ditemukan dikawasan 3 danau yang berada di afrika seperti danau Malawi, Victoria dan juga Tangayika. Tetapi spesies yang berada di dalam danau Victoria jumlah populasi ikan ini tidak sebanyak di danau lain dan juga tidak berwarna warni seperti yang lainnya. Biasanya ikan ini dapat tumbuh sekitar 6 sampai 7 inci , terkecuali untuk jenis spesies Frontosa yang dapat tumbuh hingga berukuran 12 sampai 14 inci. Untuk memelihara ikan air tawar ini terbilang cukup mudah, selain di kawasan afrika ternyata ikan ini juga banyak ditemukan di kawasan perairan Amazon namun memiliki ukuran dan juga lebih agresif dibandingkan dengan yang ada di perairan afrika.

  1. Clown Tringger Fish

Clown Tringger Fish

Di dunia jenis ikan ini terdapat lebih dari 40 spesies yang paling dominan berwarna cerah. Pada bagian tubuhnya terdapat pola bergaris dan jga bintik-bintik, sehingga ikan ini tampak cantik dan indah. Ikan hias ini habitatnya berada dikawasan perairan pesisir, terutama pada daerah yang banyak terdapat terumbu karang dikawasan laut tropis dan juga sub tropis yang terdapat di dunia.



from Kopidev News Feed http://ift.tt/29PAyYT
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu