Ad Code

Responsive Advertisement

Polisi Belum Pastikan Mayat Santoso

img

Halo Dunia,Jakarta – Seperti dikabarkan sebelumnya,Polisi yang memburu kelompok radikal pimpinan Santoso, sempat kontak senjata dengan lima orang yang merupakan komplotan garis keras tersebut.

Hari Senin (18/7/16) sekira pukul 18.30 Wita,pemburu kelompok radikal tersebut yang memakai sandi Alfa 29 sempat melaporkan perkembangan situasi kepada Alfa 00 bahwa pada pukul 17.00 sampai dengan 17.00 Wita pihak Alfa 29 terjadi kontak senjata dengan pihak Santoso.

Kelompok radikal pimpinan Santoso yang saat itu menghadang Alfa 29,berjumlah lima orang dengan rincian tiga laki-laki dan dua perempuan. Alfa 29 juga melaporkan bahwa kontak senjata terjadi pada titik koordinat UTM :20.27_6511 dengan hasil dua orang pihak Santoso meninggal dunia.

Korban meninggal tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan memakai senjata M16 dan salah satu memiliki ciri –ciri yang dimiliki Santoso,yaitu berjenggot dan memiliki tahi lalat.Korban inilah yang diduga merupakan sasaran utama operasi perburuan yang dilakukan oleh Alfa 29. Sementara korban laki-laki satunya belum dikenali identitasnya.

Alfa 29 juga melaporkan bahwa tiga orang kelompok Santoso berhasil melarikan diri yakni satu laki-laki dan dua orang perempuan yang membawa satu pucuk senjata.  Dikabarkan satu laki –laki yang merupakan anggota kelompok Santoso tersebut lari ke arah selatan dan dua perempuan lari kearah barat.

Saat itu pula empat dari sembilan orang anggota Alfa 29 yang kontak senjata dengan gembong Santoso mengamankan TKP,jenazah dan barang bukti lainnya.

Sementara itu ketika dikomfirmasi waartawan,Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian membenarkan adanya laporan tersebut. Namun Jenderal Polisi yang baru dilantik oleh Presiden Jokowi ini belum memastikan apakah korban tersebut adalah benar Santoso atau anggota Santoso yang mirip Santoso.

“Belum dipastikan,rekan –rekan masih evakuasi dan akan dilakukan otopsi lebih dulu,”kata Tito di Jakarta,Selasa (19/7/16).

Selain akan dilakukan otopsi untuk memastikan korban yang berhasil ditembak oleh anggota Alfa 29 Senin kemarin adalah Santoso,Tito juga akan memanggil orang – orang yang kenal betul ciri – ciri gembong kelompok radikal yang sudah bertahun-tahun  diburu tersebut. (dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/29Xm7Ut
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu