Ad Code

Responsive Advertisement

Mabes Jaga Ketat Acara Sertijab Kapolri di PTIK Jaksel

img

Halo Dunia,Jakarta - Acara Serah Terima Jabatan Kapolri dari Jenderal Pol Badrodin Haiti kepada Jenderal Pol Tito Karnavian yang diselenggarakan di Lapangan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta Selatan pada Kamis (14/7/16) pukul 08.00Wib tadi pagi,benar – benar dijaga ketat oleh Mabes Polri.

Dengan menerapkan sistem pengamanan berlapis,sejumlah provost disiagakan di pintu masuk ke lapangan untuk memeriksa para tamu undangan termasuk seluruh awak media yang meliput kegiatan tersebut.

Hadir sebagai undangan yang tampak terlihat di acara tersebut di antaranya Jenderal (Purn) Dai Bachtiar, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Jenderal (Purn) Sutanto, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli serta Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan.

Sementara pasukan yang disiagakan dalam acara sertijab tersebut yakni satu peleton mahasiswa STIK, satu peleton Sespima, satu peleton Polwan, satu peleton Provost, satu peleton Polantas, satu peleton Bareskrim Polri, satu peleton Baintelkam Polri, satu peleton Taruna Akademi Kepolisian, satu peleton Korbrimob Polri, satu peleton Sabhara, satu peleton Yanma, satu peleton gabungan Ditpol Air dan Pol Udara, PNS Polri.

Jenderal Polisi Tito Karnavian yang merupakan Jenderal muda yang memiliki karir cemerlang resmi sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti,setelah dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara kemarin,Rabo (13/7/16) pukul 14.00Wib.

Perwira Polri Angkatan 1987 itu dilantik melalui Keputusan Presiden Nomor 48/Polri/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kapolri.

Dengan disaksikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan,Tito menandatangani sumpah jabatannya kemarin di Istana Negara usai pelantikan oleh Presiden Jokowi yang sempat memberikan dua pesan khusus untuk Tito.

Pesan tersebut adalah pertama menjaga persatuan dan kekompakan internal Polri. Dan kedua melakukan reformasi menyeluruh di tubuh Polri sehingga membentuk karakter personil Polri yang berintegritas dan mampu melayani masyarakat dengan baik. (WE/red)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/29J5hcI
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu