Ad Code

Responsive Advertisement

Sosialisasikan Tax Amesty, Presiden Jokowi Kunjungi Surabaya

img

Halo Dunia,Surabaya – Satu lagi kebijakan Pemerintah terkait pajak. Kali ini di era Pemerintahan Jokowi memberikan pengampunan terkait pembayaran pajak. Pengampunan pajak (tax amnesty)ini akan kembali disosialisasikan langsung oleh Presiden Jokowi di Kota Surabaya yang merupakan kota kedua setelah Jakarta.

Direncanakan kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongan di Kota Pahlawan hari ini,Jum’at (15/7/16) pada pukul 18.00WIB,untuk menghadiri sosialisasi tax amnesty yang ditujukan untuk seluruh Jawa Timur.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim I Estu Budiarto mengatakan sosialisasi tax amnesty yang ditujukan untuk seluruh Jawa Timur yang dihadiri Presiden Jokowi ini bertujuan agar masyarakat Jawa Timur memahami tentang tax amnesty yang sudah diundang-undangkan.

"Pada hari ini sosialisasi untuk Jawa Timur. Ini (pengampunan pajak) kan sudah diundang-undangkan dan harus digelorakan ke seluruh masyarakat agar memahami apa tujuannya," kata Estu di Surabaya,Jumat (15/7/16).

Estu menambahkan bahwa acara sosialisasi ini akan dihadiri sekitar 2000 dari kalangan pengusaha, stakeholder misalnya para pimpinan wilayah seperti Bupati dan Walikota.

 Sebelumnya Presiden Jokowi memastikan bahwa kebijakan tax amnesty ini murni untuk mendorong kinerja perekonomian dengan melibatkan partisipasi rakyat. Tidak ada kepentingan orang per orang.

"Pengusaha itu tinggal di sini, cari rezeki, makan di sini, uangnya kok ditaruh di negara lain? Kami ingin mereka (pengusaha) berpartisipasi ke negara. Selama ini kita memberikan kemudahan berusaha," kata Jokowi.

Berdasarkan hitungan pemerintah, dari tax amnesty bisa meraup dana Rp165 triliun dan menarik aset (repatriasi) WNI di luar negeri mencapai Rp1.000 triliun. (WE/Dw-1)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/29XQetT
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu