Ad Code

Responsive Advertisement

Polsek Cluring Amankan Tiga Unit Mobil Rental

imgHalo Dunia,Banyuwangi – Diduga telah menggelapkan mobil yang disewakan,pria asal Dusun Semalang,Desa Sumbersari Kecamatan Srono harus berurusan dengan Polisi.

Pria yang berinisial DD (35) tersebut diamankan anggota Polsek Cluring setelah ada laporan dari korban bernama Imam Yahya(40) warga Dusun Kebonsari,Desa Benculuk Kecamatan Cluring,yang melaporkan bahwa mobil Daihatsu Xenia miliknya bernopol P 642 VO telah disewa DD tapi tidak kembali sampai masa sewa habis.

Sementara itu Kapolsek Cluring Iptu Bedjo Madrias melalui Kanit Reskrim Ipda Hariyanto mengatakan,dugaan penggelapan itu diawali dengan transaksi sewa menyewa mobil milik Yahya pada 26 Juni 2016.

Masih menurut Hariyanto,korban bertemu dengan DD bersama Roni di rumah Hikam salah satu teman Roni.Dalam pertemuan di rumah Hikam tersebut terjadi transaksi sewa menyewa antara DD dan Yahya dengan harga sewa per hari 300 ribu dan lama sewa tujuh hari.

Namun hingga pada waktu yang ditentukan,DD tidak mengembalikan mobilnya dan minta diperpanjang lagi. Sampai akhirnya selama kurang lebih tiga minggu tidak kembali,maka Yahya mengetahui mobil tersebut disewakan oleh DD  ke orang lain.

Tidak terima hal ini,maka Yahya melaporkan kejadian ini ke Polsek Cluring.

“Bersamaan dengan korban yang bernama melaporkan hal ini,ada dua korban lain yang melapor dengan kasus yang sama dan yang dilaporkan pun juga sama,”kata Hariyanto,Kamis (14/7/16).

Dua orang korban lainya yang melaporkan DD dengan modus yang sama adalah Hardian (35) warga Dusun Pancursari,Desa Benculuk dan Arif (39) warga Dusun Cemetuk Desa Cluring. Hadrian melaporkan mobil Daihatsu Xenia nopol P 19b9 ZV yang awalnya disewa DD. Sedangkan Arif melaporkan mobil New Avanza P 1867 VR.

Dari kejadian ini Kapolsek Cluring,Iptu Bejo Madrias  menghimbau kepada masyarakat agar berhati – hati dan selektif jika menyewakan mobilnya. (dw-1/red)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/29QCp1W
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu