Header Ads

Cerita Kucing Jadi Wali kota, Terkait Banyak Pimpinan Korupsi http://ift.tt/2tGEOXB

DETIK.IN, BARNAUL –  Tak hanya Alaska, sebuah kota di Siberia juga memiliki Wali kota seekor kucing. Alasannya, masyarakat kecewa dengan pemimpin yang korupsi.

Dilihat detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (25/7/2017), selain Alaska, sebuah kota di Siberia bernama Barnaul juga memiliki Wali kota yang fenomenal, yaitu seekor kucing. Kucing ini bernama Barsik dan berumur 18 bulan.

Barsik merupakan kucing ras lokal Skotlandia atau Scottish Fold. Ia memenangkan pemilihan Wali kota Barnaul periode lalu dengan voting 91 persen dari 5.400 pemilih.

Awalnya, masyarakat ide memasukkan kucing ke dalam kandidat Wali kota hanyalah iseng. Menurut tim sukses Barsik mengatakan bahwa masuknya Barsik hanya untuk menambah intrik saja.

Masyrakat Barnaul telah kecewa dengan pemerintahan yang terdahulu. Mereka lelah dengan korupsi yang terus terjadi di pemerintahan.

“Masyarakat tidak tahu siapa yang harus mereka percaya. Mereka sudah tidak percaya lagi kepada otoritas,” ujar Yevgeny Kuznetsov, masyarakat setempat kepada theguardian.com.

Layaknya kandidat Wali kota, Barsik pun memiliki slogan untuk menarik masyarakat. Slogannya berbunyi ‘Only mice dont vote for Barsik’ yang memiliki arti hanya ‘tikus yang tidak memilih Barsik.

Masyarakat bersikeras untuk mengangkat Barsik sebagai Wali kota mereka. Namun Barsik tidak dapat terpilih sebagai walikota. Bukan hanya karena dia kucing, akan tetapi, karena peraturan mengharuskan walikota akan ditunjuk oleh gubernur daerah, Alexander Karlin dan Dewan Kota.

Pemilihan si kucing Barsik dimenangkan dengan voting di grup Altai Online. Altai Online merupakan media platform dari VKontakte.

Karena kepopulerannya, Barsik bahkan akan dimajukan sebagai calon kandidat Presiden Russia 2018. Para tim sukses profesional Barsik percaya, bahwa Barsik akan mengalahkan Vladimir Putin diputaran tersebut.

Selain punya Wali kota yang fenomenal, Barnaul juga memiliki berbagai atraksi untuk turis. Barnaul memiliki beberapa museum yang menarik dan taman-taman kota yang cantik.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2tGEOXB
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.