Header Ads

Polisi Cek Kompartemen Kapal Wanderlust Yang Menyimpan 1 Ton Sabu. http://ift.tt/2u0Ezna

Batam, Detik.in  – Tim Labfor Polri hari ini akan meneliti Kapal Wanderlust yang menyelundupkan 1 ton sabu ke Pantai Anyer, Serang, Banten. Polisi akan mengecek setiap kompartemen kapal yang diduga untuk menyimpan sabu.

“Tim Labfor akan datang, mereka ke sini memeriksa apakah benar–dari fakta-fakta sudah benar–dari pelaku yang ditangkap oleh tim gabungan di Jakarta menunjukkan bahwa (ini) orangnya (awak kapalnya),” jelas Irjen Sam di Dermaga Bea Cukai Tipe B Batam Tanjung Uncang, Batam, Minggu (16/7) malam.

Labfor akan memeriksa setiap sudut di bagian kapal guna mencari tempat menyembunyikan narkoba. Diduga, ada kompartemen khusus pada kapal sebagai tempat untuk menyimpan barang tersebut agar lolis dari pemeriksaan.

“Kita dari tim namanya reserse ini kan tidak puas hanya dengan keterangan, diduga karena masih ada benda lain, karena ada beberapa kompartemen kapal yang itu merupakan tambahan,” lanjut Sam yang didampingi Kombes Pol Nico Afinta, Kombes Pol Herry Heryawan dan Kombes Pol Helmy Santika.

Seperti diketahui, jaringan narkoba WN Taiwan berhasil digagalkan oleh tim gabungan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok, saat menurunkan barang di Pantai Anyer, Serang, Banten. Satu dari empat WN Taiwan yang bertugas sebagai transporter, tewas ditembak mati karena melawan petugas.

Setelah itu, tim juga berhasil menangkap kapal yang diduga kuat sebagai alat transportasi untuk mengirimkan barang dari Taiwan ke Anyer. Kapal bernama Wanderlust itu dinakhodai seorang WN Taiwan dan empat Anak Buah Kapal (ABK) yang saat ini masih diperiksa intensif di Markas Polda Kepulauan Riau. (Donny).



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2u0Ezna
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.