Header Ads

Banyaknya militan ISIS Turki jebolan WNI , membuat Australia khawatir . . . http://ift.tt/2uvXgSR

Jakarta Banyaknya warga Indonesia yang jadi militan Isis di Turkie membuat Australia khawatir , menurut data kementrian dalam negeri turki yang dilansir Australia , news.com.au Sabtu (15/7/2017), dari total 4.957 militan asing ISIS yang ditangkap di Turki, warga Rusia adalah yang terbanyak di dunia, yakni 804 orang. Diikuti kemudian oleh warga Indonesia yang berjumlah 435 orang.

Untuk itu pemerintah Australia akan membahas masalah kepulangan militan isis di Indonesia itu beberapa pekan ke depan dengan pemerintah Indonesia karena mereka akan berbaur dengan masyarakat bebas . Bulan lalu, otoritas Indonesia mengumumkan bahwa 152 WNI yang dideportasi dari Turki antara Januari dan Juni tahun ini, telah dipulangkan ke desa-desa mereka setelah menjalani program deradikalisasi. Namun ada kekhawatiran bahwa sejumlah militan ISIS tersebut tengah merencanakan serangan-serangan di Indonesia.

“ Dan berdasarkan data yang sudah ada maka Indonesia menduduki peringkat kedua Negara yang warganya menjadi relawan Isis di Turkie dan ini sangat mengejutkan kami “ ujar Olivier Guitta, CEO of GlobalStrat, perusahaan konsultasi keamanan dan risiko geopolitik Australia . AL**



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2uvXgSR
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.