Header Ads

Detik Tempo Dulu: Penasaran Gimana Wujud Kota Bandung Jaman Dulu? Lihat Aja Kumpulan Foto Ini http://ift.tt/2u8FGDH

Detik Indonesia:-Begitu juga Bandung, kota yang kini menjelma jadi tempat yang cantik dan indah. Dulunya kota ini juga nggak beda jauh dengan kota-kota lain di Indonesia yang syarat akan campur tangan Belanda. Baik dari segi arsitekur bangunan, jalan sampai kehidupannya.

Ini adalah beberapa kumpulan foto Bandung tempo dulu dan sekarang. Setidaknya Kamu jadi tahu kalau Bandung pernah juga menjadi kota yang sangat sederhana.

#1 Alun-alun Bandung yang tampak berubah drastis, baik dari bangunan masjid maupun lapangannya

kota bandung tempo dulu dan masa kini

Kini alun-alun ini berubah drastis menjadi tempat yang instagramabel. Meski banyak perubahan, Alun-alun Bandung selalu jadi tempat favorit untuk berkumpul warga Bandung.

#2 Antapani yang dulu masih berupa kawasan sawah, kini menjelma jadi bagian dari perkotaan yang penuh warna

kota bandung tempo dulu dan masa kini

Dulu emang cuma kawasan persawahan, tapi Antapani kini udah bertransformasi menjadi kawasan perkotaan dengan keindahan streetart-nya yang menakjubkan.

#3 Dengan bangunan yang masih sama, Jalan Braga tampak lebih cantik dengan aksesoris tambahan berupa payung warna-warni

kota bandung tempo dulu dan masa kini

Jalan Braga emang nggak banyak berubah. Kini hanya ada beberapa tambahan bangunan baru, dan bangunan lama pun masih berdiri kokoh di sini. Yang beda, sekarang Braga makin terlihat cantik dengan warna-warni aksesoris penghias jalan yang cocok buat hunting foto.

#4 Gedung Sate dulu dan kini nggak banyak berubah, tapi saat ini sudah makin cantik dan indah dibandingkan yang dulu

kota bandung tempo dulu dan masa kini

Salah satu ikon Kota Bandung adalah Gedung Sate yang menjadi pusat pemerintah sejak jaman Belanda dulu. Beda antara Gedung Sate dulu dan sekarang emang nggak terlalu mencolok, hanya terlihat lebih rapi dan cantik dengan tamannya.

#5 Kawasan Jalan Asia Afrika selalu menjadi tempat yang ramai dilalui dari jaman dulu, bedanya kawasan Jalan Asia Afrika kini berubah makin artistik dan fotogenik

kota bandung tempo dulu dan masa kini

Jalan Asia-Afrika rupanya terus bertransformasi menjadi kawasan yang “kreatif”. Lihat saja lukisan PPAP yang terpampang di kawasan Asia Afrika ini, bikin area ini jauh dari kesan jadul dan ketinggalan jaman. Tapi justru sebaliknya, tampak modern dan sangat muda.

#6 Kawasan Dago yang dulu khas dengan pedesaan kini menjelma jadi perkotaan yang rapi dan asri

kota bandung tempo dulu dan masa kini

Dulu kawasan Dago ini khas banget sama nuansa pedesaan. Kalau sekarang sih udah beda, soalnya udah berubah jadi kawasan perkotaan, tapi tetep asri dan rapi.

#7 Kawasan Otista pun hampir mirip dengan Braga, berubah jadi area yang fotogenik dan unik dengan payung warna-warninya

kota bandung tempo dulu dan masa kini

Nggak jauh beda sama kawasan Braga, kawasan Otista juga menjelma jadi kawasan yang fotogenik dan instagramabel banget. Jauh dari kesan kehidupan miskin di jaman penjajahan dulu.

#8 Tak banyak yang berubah dari Gedung Isola UPI yang dulunya merupakan bangunan Villa Isola

kota bandung tempo dulu dan masa kini

Dulunya bangunan ini merupakan bangunan Villa Isola, tapi kini berubah fungsi jadi Gedung Isola UPI. Tak banyak yang berubah memang, hanya tulisan “M’ISOLO E VIVO” yang berubah menjadi “Bumi Siliwangi, serta goa yang menghubungkan Villa Isola dengan taman selatan pun kini sudah nggak ada.

#9 Cihampelas dulu dan kini, sama-sama cantik pada masanya

kota bandung tempo dulu dan masa kini

Cihampelas yang dulu ramai dijadikan tempat berlalu lalang pun kini masa tetap ramai. Sudah mulai banyak bangunan modern seperti yang Kamu lihat di gambar. Tapi bangunan kuno di kawasan ini juga beberapa masih ada kok.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2u8FGDH
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.