Ad Code

Responsive Advertisement

Perangi Narkoba Sat Pol PP Jembrana Tes Urine

img

Halo Dunia,Bali – Sebanyak 126 anggota Sat Pol PP Kabupaten Jembrana – bali ditest urine di Gedung Kesenian Bung Karno,Negara ,Jembrana Bali.

Trst urine yang digelar oleh Pemkab Jembrana ini dalah sebagai bukti kongkrit komitmen pemerintah khususnya Pemkab Jembrana untuk memerangi Narkoba.

Kepala Kantor Satpol PP Jembrana Gusti Ngurah Rai Budi,mengatakan bahwa pihak Pemkab Jembrana melaksanakan kegiatan tes urine terhadap aparat penegak Perda ini bermaksud untuk memastikan bahwa anggota Sat Pol PP bersih dari Narkoba.

Test Urine yang diikuti oleh 126 dari 150 anggota Sat Pol PP ini juga disaksikan oleh  Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan.

 "Sisa anggota yang belum mengikuti tes ini akan segera menyusul. Seluruh personil Satpol PP kami wajibkan tes urine," kata Gusti.

Sementara itu Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Jembrana,Kembang mengatakan bahwa pihaknya menganggap sangat perlu pemeriksaan anggota Sat Pol PP atas kemungkinan pengguna Narkoba.

Hal ini menurut Kembang,Sat Pol PP sebagai aparat yang bertugas menertibkan dan menegakkan peraturan harus bisa menjadi contoh masyarakat. Tes urine ini dilakukan secara mendadak, tanpa diketahui anggota Satpol PP sebelumnya, untuk mendapatkan hasil yang objektif.

"Dalam undangan kami sampaikan hanya akan diberikan pengarahan, tapi saat sampai disini langsung dites urine. Mudah-mudahan ini bisa menjawab keraguan beberapa kalangan, yang curiga ada oknum Satpol PP Jembrana yang mengkonsumsi narkoba," kata Kembang,Jumat (17/6/16).

Kembang juga mengatakan, tes urine secara mendadak ini akan kembali dilakukan, tidak hanya bagi Satpol PP tapi juga pegawai Pemkab Jembrana lainnya.

Dari ratusan contoh urine, milik dua orang anggota Satpol PP harus dites sampai tiga kali karena ditemukan kandungan yang tidak sewajarnya.

Namun setelah tes terakhir dinyatakan kandungan tersebut bukan karena narkoba, sehingga seluruh peserta tes dinyatakan bersih dari konsumsi narkoba. (len/red)



from Kopidev News Feed http://ift.tt/28L6jeb
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu